Kanal

Sat Lantas Kuansing Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Agen Bus

TELUKKUANTAN (KUANSING) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke khalayak umum. Kali ini agen pool bus dijadikan tempat sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK MH, Kamis (27/5/2021) sore menjelaskan, kegiatan ini digelar bertujuan mencegah penularan Covid-19 yang semakin meningkat di Riau umumnya dan kabupaten khususnya. Jadi pihak kepolisian dalam hal ini Sat Lantas terus melakukan sosialisasi ke semua lapisan masyarakat.

''Kita terus melakukan sosialisasi ini. Penularan Covid-19 ini tidak bisa dianggap remeh. Tingkat penularannya sekarang sudah semakin tinggi,'' ujar Rocky.

Adapun isi sosialisasi yang disampaikan, antara lain memberikan sosialisasi kepada Agen pengelola bus PT ALS Teluk Kuantan tentang Pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi saat ini untuk memutus, menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 terhadap penumpang Bus maupun masyarakat sekitar.

Kemudian, lanjut Rocky, mengimbau Agen Pengelola Bus PT ALS Teluk Kuantan agar melaksanakan aturan terkait syarat perjalanan para penumpang yang mana wajib memiliki surat Swab antigen bebas Covid-19. Serta memberikan himbauan kepada Agen Pengelola Bus PT. ALS Teluk Kuantan untuk tidak menerima penumpang Bus yang tidak memiliki surat (-) hasil Swab antigen Covid-19.

Sedangkan harapan pihak Polres dari hasil sosialisasi ini, menurut Kasat ialah dapat menciptakan masyarakat yang tertib protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19. Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah-tengah masyarakat. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER