Kanal

Video Viral Pelajar Wanita, Bergantung di Tali Jembatan Rusak Untuk Menyeberangi Sungai

MAMASA (RUANGRIAU.COM)- Aksi mengerikan dilakukan sejumlah pelajar di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), dengan bergantung di tali jembatan rusak saat menyeberangi sungai. Akibat para pelajar bertaruh nyawa ini kemudian viral di media sosial.

Dalam video viral berdurasi 2 menit 22 detik, tampak beberapa pelajar wanita bergelantungan pada seutas tali jembatan gantung yang sudah rusak. Dia kemudian berjalan di atas tali itu untuk menyeberangi sungai yang berada 10 meter di bawah jembatan itu.

Pada potongan video lainnya terlihat, beberapa pelajar pria memilih masuk ke air dan menerobos arus sungai yang sewaktu-waktu dapat menghanyutkan mereka.

Terlihat pula, jembatan gantung yang diseberangi para pelajar ini dalam kondisi rusak parah. Lantai jembatan gantung yang terbuat dari kayu, sebagian besar sudah tidak ada.

Para pelajar tersebut terpaksa bertaruh nyawa menyeberangi sungai itu demi pergi menuntut ilmu ke sekolah mereka.

Lokasi pelajar bergantungan di tali jembatan itu diketahui berada di wilayah pedalaman di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

"Saya tinggal di Kecamatan Mambi, dan kondisi jembatan itu masih seperti itu sampai sekarang," katanya Yusuf DM Pasamboan, sang pengunggah video viral, saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (22/6/2021) siang.

Dia berharap kondisi ini mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk membenahi jembatan, sehingga dapat dilintasi warga.

Kapolsek Mambi Ipda Drones Ma'dika membenarkan video viral tersebut terjadi di wilayah tugasnya, "Iya, Pak, tepatnya di Desa Pamoseang, Kecamatan Mambi, " kata Drones melalui pesan singkat.

Drones mengaku pernah melihat secara langsung kondisi jembatan tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga setempat, diketahui kondisi rusaknya jembatan tersebut sudah lama.

"Kami juga sudah pernah ke sana dan melihat kondisi jembatan. Menurut masyarakat setempat, itu sudah lama, dan sempat saya tanyakan apakah ada perkampungan di sebelah. Jawabnya, di sebelah ada kebun masyarakat," terangnya.

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER