Kanal

Hujan Lebat, Jalan Perumahan Sidomulyo Pekanbaru Digenangi Air Cukup Lumayan Dalam

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Hujan lebat membuat Jalan Garuda Raya, Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Perhentian Marpoyan, digenangi air. Sehingga menyebab masyarakat harus memutar arah akibar jalan utama digenangi air yang lumayan cukup tinggi.

Herman (47) Warga perumahan sidomulyo mengatakan, jalan utama ini jika hujan lebat akan terendam banjir.

" Kalau sudah terendam banjir jalan ini tidak bisa dilalui, otomatis salah satu melewati jalan kartama. Sebab jangankan jalan rumah warga juga otomatis kebanjiran akibat hujan lebat ini, " ungkapnya, Selasa (01/2/2022).

Hal yang sama diutarakan Purwantini (63), mengatakan kalau jalan sudah terendam banjir akibat hujan lebat, otomatis makin jauh memutar arah untuk ke jalan Soekarno- Hatta.

" Tujuan yang dekat, akhirnya menjadi makin jauh akibat jalan yang terendam air hujan yang lebat, " ucapnya.

Dirinya berharap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru serius dalam mengatasi banjir ini, kata Purwantini. Karena jika tidak serius masyarakat yang akan jadi korban.

" Kalau sudah begini tentu masyarakat korbannya, "ungkapnya.

Genangan air hujan yang menumpuk ini, penyebabnya dranase yang tidak baik. Jadi ini harus dapar diselesaikan Pemko Pekanbaru.

" Kalau ini bisa dibenahi insallah genangan air dijalan dan rumah rumah penduduk tidak akan kebanjiran lagi, jika hujan lebat datang, " sebutnya.

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER