Kanal

Lampion Merah Jalan Karet, Pekanbaru Ramai Oleh Ratusan Masyarakat

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Suasana perayaan Tahun Baru Imlek 2022 di Jalan Karet, Kota Pekanbaru Selasa malam (1/02/2022) sangat ramai. Terlebih lagi dengan adanya  ratusan lampion, sehingga banyak masyarakat mengabadikan untuk berfoto bersama keluarga dan orang tersayangnya.

Pantauan www.ruangriau.com, di Imlek yang ke 2573, Jalan Karet, Kota Pekanbaru ini menjadi salah satu pusat acara perayaan Imlek dari dulunya. Sudah mulai dipadati pengunjung mulai pukul 19.00wib hingga pukul 23.00wib. Pengunjung di dominasi warga lokal Pekanbaru dan ada beberapa orang yang langsung datang dari luar daerah.

Seperti halnya Sari (36), salah satu pengunjung mengatakan bahwa dia sengaja datang   bersama keluarganya hanya untuk melihat lampion.

" Karena Imlek ini hanya sekali setahun, sangat disayangkan untuk dilewatkan. Apalagi hiasan lampion merah menjadi daya tarik bagi pengunjung, "ucapnya.

Begitu juga dengan pengunjung lainnya Endang dan Yani,  menyebutkan biasa ada acara disini setiap Imlek. Namun apakah sekarang karena Pandemi Covid 19, acaranya mungkin tidak diadakan semeriah dulu.

" Mungkin saya yang datang terlambat kesini, jadi tak sempat melihat acaranya, " sebutnya.

Untuk diketahui Lampion berwarna merah di sepanjang Jalan Karet Pekanbaru, menjadi magnet wisata setiap tahunnya. Momen ini hanya ada beberapa minggu sebelum dan setelah tahun baru imlek. 

Sehingga ratusan pengunjung setiap malamnya  untuk melihat kemilau semarak tahun baru warga Tionghoa ini. Mereka berdatangan untuk melihat keindahan lampion.

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER