Kanal

Punya Suara Bagus 'Hani' Bocah Penderita Kanker Asal Kampar- Riau, Ingin Jadi Penyanyi

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) -  Acara hari Kanker Anak Internasional yang dilaksanakan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) hari ini Sabtu (19/2/ 2022) dengan kegiatan #BeraniGundul  2022 di Mall Living World Pekanbaru. Terlihat menampilkan talenta anak anak yang mengalami Kanker, namun memiliki kelebihan dan bakat yang luar biasa.

Salah satunya Hanifah Murliana (10) Warga Pandau Permai, Kabupaten Kampar, yang memiliki suara yang bagus.

Hani mengatakan kalau dirinya ingin menjadi penyanyi nantinya, karena dirinya sangat suka bernyanyi dan bahkan bakat yang punya ini sangat dimotivasi oleh ayahnya.

" Ayah dan ibu selalu memberikan semangat, semoga cita cita hani bisa terwujud jadi penyanyi, " ungkap bocah perempuan ini.

Selain itu Hani, juga berpesan kepada teman teman yang menderita Kanker agar selalu semangat dan selalu disiplin dalam menjaga kesehatan.

" Makan obat yang teratur dan jaga kesehatan. Yang utama janga lupa berdoa kepada Tuhan ya teman teman semua, " pesan hani, yang bersekolah di SDN 019  Pandau Permai , Kabupaten Kampar ini.

Sedangkan Orang tua Hani, Ratna Dewi (46) menceritakan bahwa dirinya baru mengetahui anaknya menderita Kanker di mata kirinya saat  Hani berusia 5,8 bulan. 

"  Dari situ dirinya mulai membawa kedokter dan anaknya mendapat perawatan, " ungkapnya.

Sebelumnya pada usia 1 sampai 5 tahun keadaan matanya biasa biasa saja dan tidak ada tampak gejala yang mencurigakan. " Namun belakangan pandangan mulai tidak jelas dan kemudian tidak bisa melihat sama sekali, " ungkapnya lagi.

Sambungnya kemudian dirinya membawa ke dokter dan anaknya menjalani beberapa pemeriksaan akhirnya diketahui kalau anak mengalami kanker.

" Dari situ anaknya mulai menjalani pengobatan dan selanjut operasi mata kirinya. Jadi untuk saat ini mata kirinya memakai bola mata palsu, karena harus diangkat, " jelasnya.

Untuk saat sekarang kata Ratna Dewi, Alhmadulilah anaknya sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Bahkan sekarang prestasi bagus semua dalam sekolah.

" Karena kita selaku orang tua selalu memberikan dia semangat, terutama semangat bernyanyi, " ucapnya.

Ratna Dewi juga berpesan kepada para orang tua, agar selalu cepar tanggap terhadap anaknya jika ada kelainan sesuatu. " Karena terkadang akibat kelengahan kita selaku orang tua. Sehingga gejala kanker pada anak lambat terdeteksi. Bahkan terkada kita selaly menyepelekan hal yang kecil, " ujarnya.

Kemudian Ratna Dewi, berharap dengan bakat yang dimilikinya ada produser yang mau membimbing anaknya untuk nyayi. Karena anaknya Hani, memiliki bakat dan suara yang bagus.

" Cita Cita anak saya mau jadi penyanyi harus saya dukung. Semoga ada yang produser rekaman yang  dan orang baik yang melirik talenta anak saya, " harapnya.

YKAKI Mendukung Cita Cita Hani Jadi Penyanyi

Ketua YKAKI Elvi Riawati, mengatakan kalau dirinya mendukung penuh cita cita Hani, untuk menjadi penyanyi. Karena anak ini memang punya suara yang bagus.

" Kita akan berusaha untuk mewujudkan cita citanya, untuk itu akan coba untuk mencari produser rekaman yang mau untuk membinanya, " ungkapnya.

Elvi Riawati, menyebutkan Hani ini, anak yang penuh semangat, meski ada kekurangan di Mata Kirinya akibat Kanker dan harus memakai mata palsu. Tetapi tidak menghalangi untuk bersaing, sehingga berprestasi disekolahnya, " sebutnya.

Jadi dengan jiwa semangat yang dimiliki Hani ini, kata Elvi Riawati, bisa menjadi masukan kepada orang tua yang mana anaknya ada mengalami penyakit kanker. Agar terus memberikan semangat pada anaknya.

" Jadi kanker ini asal kita berobat rutin dan menjaga aturan kesehatan Insallah akan diberikan kesembuhan oleh Allah. Yang penting kita jangan patah semangat. Karena saya juga mengalaminya dan Alhamdulliha anak saya sekarang sudah sembuh, " ungkapnya.

Makanya dengan kegiatan yang dilaksankan oleh YKAKI hari ini, kata Elvi Riawati,  untuk memberikan semangat kepada orang tua yang mana anaknya mengalami kanker.

" Karena itu kita menampilkan anak anak yang pernah mengalami kanker dan sudah sembuh. Sehingga mereka bisa beraktifitas seperti biasanya dan bahkan kuliah di kampus kampus ternama, " pungkasnya.

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER