Kanal

Polsek Siak Kecil Bersama Camat Laksanakan Jumat Curhat

BENGKALIS (RUANGRIAU.COM) - Polsek Siak Kecil laksanakan kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Jumat (14/4/2023). 

Hadir dalam pelaksanaan tersebut Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu Nursytiyawan Besari, Camat Siak Kecil, personel Polsek Siak Kecil, Kades se-Kecamatan Siak Kecil dan masyarakat. 

Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu Nursytiyawan Besari mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini gunanya untuk mengetahui permasalah terkecil yang timbul di lingkungan masyarakat di wilayah Polsek Siak Kecil. 

"Mengenai beberapa pertanyaan dari masyarakat bagaimana menyikapi rumah warga yang kosong pada masa mudik lebaran karena rawan pencurian, kita melakukan patroli rutin ditingkat Linmas dan kalau ada kendala Polsek siap langsung turun," ucapnya. 

Sedangkan untuk takbir tahun ini bisa dirayakan takbir keliling karena mengingat baru melewati masa pandemi. "Kita akan koordinasi dengan instansi terkait apakah nantinya ada pawai atau tidak," katanya. 

Kemudian, untuk remaja yang menggunakan knal pot recing dikarenakan kalau melewati tempat ibadah dapat mengganggu kekhusukan ibadah, Kapolsek mengaku akan meminta peran aktif kepala desa untuk mensosialisasikan kepada remaja agar tidak mengunakan knalpot racing karena mengganggu orang yang sedang beribadah di masjid. 

Kapolsek dan camat berharap kades dapat untuk mengaktifkan kembali poskamling yang selama ini tidak berfungsi. Pengaktifan dilakukan untuk menjaga keamanan lingkungan jelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

"Sebab, keberadaan poskamling yang akan menjadi pos ronda warga bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih gangguan Kamtibmas," ucap Kapolsek. 

"Mudah-mudahan dengan Jumat Curhat kehadiran Polsek Siak Kecil ini sangat dirasakan oleh masyarakat dan dapat membantu aparatur desa dalam mengatasi masalah," paparnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER