Kanal

Maling Beraksi, Gembok Dirusak, Tabung Gas Lenyap

KUBU (RUANGRIAU.COM) - Maling mulai membuat warga resah. Kali ini, maling beraksi di jalan jalur dua, Kelurahan Teluk Merbau, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Maling ini melakukan aksi pencurian di salah satu rumah panggung di RT 01, RW 02 dengan cara merusak kunci gembong pintu depan lalu masuk ke dalam rumah. 

Dalam aksinya, selain melakukan perusakan kunci gembok rumah bagian pintu depan, maling juga berhasil membawa kabur tabung gas LPG isi 3 kilo gram (Kg). 

Kejadian ini pertama kali diketahui anak korban atau pemilik rumah, bernama, Ilham, Rabu (31/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kepada wartawan, Ilham mengatakan, rumah mereka dalam keadaan kosong sudah hampir satu bulan terkahir. Hanya saja, setiap satu minggu sekali ia selalu melihat kondisi rumah. 

"Rumah ini kosong, mamak saya lagi bawa kakak saya berobat ke Sumatra Utara (Sumut). Saya menjaga rumah kakak saya yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam," ujarnya. 

Ilham mengetahui rumah sudah dibobol maling, ketika ia dan rekan-rekannya pulang ke rumah dengan ingin melihat kondisi rumah. Kaget bukan kepalang ketika ia mengetahui kunci gembok rumah bagian pintu depan yang semula bagus tiba-tiba rusak. 

"Begitu sampai rumah, saya lihat gembok rumah dirusak orang tidak dikenal (OTK), lalu saya lihat semua isi rumah, ternyata tabung gas yang terletak di bagian dapur rumah sebelumnya sudah ilang, kuat dugaan saya bahwa rumah kami kemalingan," akunya. 

Kejadian ini pun sudah dilaporkan ke ketua RT setempat. Hanya saja pak RT sedang diluar rumah dan hanya diberitahukan kepada istri ketua RT setempat. 

"Sudah kita lapor ke RT, tapi pak RT lagi tak ada di rumah, jadi kita kasih tahu saja kepada istri pak RT, yang hilang cuma tabung gas saja," pungkasnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER