Kanal

Lepas Tendangan Pertama, Kapolsek Kubu Dibanjiri Pujian Masyarakat

KUBA (RUANGRIAU.COM) - Perhelatan semi Open turnamen sepak bola Kapolsek Kubu Cup 1 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 mendapat sambutan antuasias dari masyarakat Kecamatan Kubu, dan Kubu Babussalam (Kuba), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. 

Tendangan pertama Kapolsek Kubu Iptu Kodam Firman Sidabutar SH MH tanda dimulainya turnamen, Selasa (21/5/2024) sekitar pukul 16.00 WIB mendapat banjiran pujian dari masyarakat karena kegiatan tersebut merupakan perdana di gelar Kapolsek yang bertugas di Kecamatan Kubu. 

Kegiatan ini dipusatkan di Stadiun Mini Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam, sedikitnya dalam turnamen tersebut di ikuti sebanyak 46 club pencinta olah raga khasnya dibidang bola kaki. 

Pembukaan turnamen Kapolsek Kubu Cup 1 turut dihadiri Camat Kubu Babussalam Hasan Usman SPd MM, Camat Kubu Dr Syafrizal SAg MIS, Danramil 04 Kubu Kapten Inf Manurung, para datuk dan datin penghulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala sekolah dari berbagai jenjang. 

Kapolsek Kubu Iptu Kodam Firman Sidabutar mengungkapkan, kegiatan itu digagas Polsek Kubu bertujuan agar Polri semangkin dekat dengan masyarakat serta dapat mendukung segala bentuk tugas Polri. 

"Alhamdulillah, turnamen bola kaki Kapolsek Kubu Cup 1 mendapat tanggapan positif dari kalangan masyarakat, hal ini dapat kita lihat dari banyaknya peserta yang mendaftar sebanyak 46 Club, ini akan menjadi piala bergilir Kapolsek Kubu," ujarnya. 

Niat baik Kapolsek Kubu mengadakan turnamen agar dapat membakar minat dan semangat putra dan putri Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam berprestasi di bidang dunia olah raga. 

"Dengan kita adakan turnamen ini, sehingga putra dan putri Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam dapat unggul dan tidak tertinggal meskipun kita tinggal di kampung sehingga kita tidak kalah dengan anak-anak muda baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi dalam bidang olah raga," ujarnya. 

Diuraikan Kapolsek, turnamen akan berlangsung selama 35 hari kedepan dengan diikuti 46 club dari empat Kecamatan yakni Kecamatan Kubu, Kuba, Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Pekaitan. Dari itu, kepada semua peserta diminta agar memegang teguh sportifitas selama bertanding. 

"Turnamen ini salah satu upaya Polsek Kubu mencegah kenakalan remaja, baik dalam penyalah gunaan narkoba dan lain sebagainya, pertandingan ini bukan tentang siapa kalah dan siapa menang. Akan tetapi ini ajang meningkatkan silaturrahmi Polsek Kubu dengan masyarakat, dari itu, tampilkan bermain adu skil bukan adu jotos, tetap jaga sportifitas dalam bertanding," pintanya. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Kubu, AKP (purnawiran) H Zuhainan SH dalam sambutannya, mengapreasiasi gagasan semi Open turnamen Kapolsek Kubu Cup 1 yang di taja Kapolsek Kubu, Iptu Kodam Firman Sidabutar. 

"Ini perdana digagas Kapolsek Kubu, patut kita acungi jempol dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Dari itu, kami mengimbau kepada semua lapisan masyarakat, mari kita dukung dan sukseskan turnamen sepak bola yang ditaja Kapolsek Kubu," pungkasnya. (*)

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER