Kanal

Kapolda Riau: Penerapan Hukuman Jalur Terakhir

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengharapkan agar penggunaan masker dapat menghentikan laju penularan Covid-19 di Provinsi Riau. Dengan semangat bersama-sama, sosialisasi penggunaan masker akan terus dilakukan sampai Covid-19 dapat diatasi dengan baik.

''Terima kasih atas kolaborasi acara pembagian masker secara serentak ini, saya harap bisa terus kita langsungkan untuk mencegah penularan Covid-19,'' katanya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan se-Provinsi Riau, di halaman Metropolitan City Pekanbaru, Kamis (10/9).

Agung menambahkan, pembagian masker telah dilakukan secara serentak se-Indonesia. Untuk Riau, jumlah masker yang dibagikan sebanyak 630 ribu masker. Ia mengajak seluruh masyarakat, stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya agar disiplin menggunakan masker, baik itu di lingkungan kerja, di jalan, atau di tempat-tempat umum lainnya.

Kapolda yakin, jika semua elemen masyarakat bersama-sama menggunakan masker, maka lambat laun angka penularan Covid-19 akan segera turun di Riau. ''Mari kita disiplin menggunakan masker,'' ujarnya.

Agung menambahkan, saat ini seluruh komponen masyarakat harus bergandengan tangan menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya juga terus berupaya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker.

''Kita lebih kepada kesadaran masyarakat sedangkan untuk penerapan hukuman itu jalur terakhir. Semoga ke depannya lebih baik, kita harapkan masker menjadi bagian dari kehidupan masyarakat,'' tutup Kapolda. ***

Ikuti Terus RuangRiau

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER