Ginda Burnama Hadiri Acara Riau International Fashion Festival 2021

Senin, 05 April 2021

PEKANBARU (RUANGRIAU) - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Gerindra Ginda Burnama ST, menghadiri sekaligus memberikan sambutan acara Look of Riau dalam Riau International Fashion Festival 2021 di Living World Pekanbaru, Ahad (4/4/2021).

"Provinsi Riau berada di tengah-tengah Sumatera, ada berbagai akses mulai dari jalan tol, menghubungkan kita ke Dumai, Medan, Jambi, tentu ini peluang kita untuk terus mempromosikan produk Riau terutama batik ke seluruh penjuru nusantara," kata Ginda dalam diskusinya.

Dikatakan Ginda, saat ini batik telah digunakan semua pihak hingga kaum anak muda alias milenial juga dengan bangga menggunakan batik. Terlebih batik Riau yang memiliki corak khas, diharapkan mampu menembus pasar internasional.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi ikon Provinsi Riau, kita promosikan terus hingga batik kita bisa sampai ke mancanegara. Kita sudah menjadi hak cipta, dunia sudah mengakuinya," harap Ginda.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov Riau Masrul Kasmy menyampaikan bahwa agenda ini merupakan kebanggaan Pemerintah Provinsi Riau, dimana kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh istri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar bersama tim kreasi mempromosikan batik dalam momen Riau International Fashion Festival 2021.

"Riau International Fashion Festival 2021 ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebudayaan di Riau dengan melakukan kreativitas seperti batik Riau. Kegiatan seperti ini juga dapat menggerakkan pertumbuhan perekonomian daerah yang pada akhirnya juga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi nasional," terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut istri Bupati Kabupaten Batu Bara Maya Indria Sari Zahir dan rombongan. (*)