Rekomendasi Drama Korea Terbaik yang Bikin Kamu Ngakak

Rabu, 19 Mei 2021

Drama Korea Rooftop Prince Foto: Istimewa

JAKARTA (RUANGRIAU) - Pada situasi pendemi saat ini pastinya membutuhkan hiburan yang dapat membuat tertawa. Salah satu caranya adalah dengan menonton drama Korea. Nah, mau rekomendasi drama Korea terbaik yang bikin tertawa?

Deretan drama Korea terbaik berikut ini dibintangi sederet aktor dan aktris ternama. Ada Strong Woman Do Bong Soon yang dibintangi Park Bo Young, Master's Sun dengan pemain So Ji Sub dan The Fiery Priest yang dibintangi Kim Na Gil.

Berikut rekomendasi drama Korea terbaik yang bisa membuat kamu ngakak:

1. The Fiery Priest

Jika kamu memiliki selera humor yang unik dan suka dengan ekspresi wajah seperti buku d komik,kamu pasti akan tertarik dengan drama Korea The Fiery Priest. Penulis skenario The Fiery Priest baru-baru ini juga menarik atensi dengan drakor terbarunya Vincenzo.

Komedi aksi The Fiery Priest ini berpusat pada tiga karakter yaitu: Kim Hae Il, seorang pendeta Katolik yang kasar dan bermulut kotor; Koo Dae Young, seorang detektif pemalu; dan Park Kyung Sun, seorang jaksa penuntut yang ambisius. Mereka bekerja sama untuk menyelidiki pembunuhan seorang pendeta lansia.

2. Strong Woman Do Bong Soon

Rekomendasi drama Korea terbaik yang bikin ngakak selanjutnya ada drakor Strong Woman Do Bong Soon. Drama Korea ini dibintangi si tampan Park Hyung Sik dan si imut nan cantik Park Bo Young.

Strong Woman Do Bong Soon bercerita tentang seorang wanita mungil yang lahir dengan kekuatan supernatural bernama Do Bong Soon. Ia bekerja dengan CEO yang memiliki karakter kekanak-kanakan hanya untuk melindunginya dari ancaman anonim. Tanpa sepengetahuan Bong Soon, dia jatuh cinta padanya saat pandangan pertama.

Drama berjumlah 16 episode ini menghadirkan adegan dan dialog yang dapat membuat kamu tertawa ngakak. Terutama saat melihat aksi Bong Soon yang mungil mengerjai para penjahat.

3. My Only Love Song

Drama Korea ini bisa menjadi sesuatu yang ditertawakan oleh para pecinta sejarah. My Only Love Song bercerita tentang Song Soo Jong, seorang aktris sombong yang haus uang dan hidupnya menjadi terbalik ketika dia jatuh ke portal waktu.

Kecelakaan itu membawanya kembali ke Korea abad ke-6 selama era Goguryeo di tengah-tengah pemerintahan Raja Pyeongwon. Di sini, dia bertemu On Dal, seorang pria yang berdedikasi untuk menghasilkan uang yang tujuan ambisinya terhalang oleh hatinya yang murah hati.

4. Rooftop Prince

Hampir seperti kebalikan dari plotnya My Only Love Song, Rooftop Prince bercerita tentang Putra Mahkota Yi Gak yang dipindahkan dari Dinasti Chosun ke Seoul saat ini. Dia secara tak terduga bertemu dengan Ho Se Na, seorang wanita yang sangat mirip dengan almarhum istrinya.

Yi Gak bertekad untuk mengungkap kematian misterius istrinya. Yi Gak mengambil pekerjaan di perusahaan Se Na untuk lebih dekat dengannya, sambil berusaha beradaptasi dengan teknologi modern.

Rooftop Prince dibintangi oleh Park Yoo-Chun dan Han Ji Min. Diproduksi SBS, drakor kocak ini berjumlah 20 episode.

5. The Sound Of Your Heart

Rekomendasi drama Korea terbaik yang bisa membuatmu tertawa berikutnya adalah The Sound Of Your Heart. Drakor ini dibintangi oleh Lee Kwang Soo, Kim Dae Myung, Jung So Min.

The Sound Of Your Heart diadopsi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drakor komedi ini menggambarkan petualangan sehari-hari yang lucu dari seorang kartunis dan keluarganya.

6. Welcome To Waikiki

Welcome To Waikiki ceritanya berpusat pada tiga pria yang mengelola usaha penginapan untuk mendanai film yang akan mereka buat.Namun, setelah terjadi banyak musibah, mereka segera menyadari bahwa mengelola bisnis baru tidak semudah kelihatannya.

Penginapan Waikiki semakin meriah ketika tiba-tiba kedatangan seorang wanita bernama Yoon Ah bersama bayinya. Para pria di penginapan Waikiki harus bergantian menjaga si bayi. Kelucuan-kelucuan pun terjadi dalam keseharian para pengelola penginapan Waikiki ini.

7. Shopping King Louie

Serial ini berkisar pada pemeran utama pria yang kebetulan adalah pewaris kaya kerajaan bisnis dan seorang shopaholic.Suatu hari hidupnya berubah ketika dia menemukan dirinya menjadi tunawisma setelah menderita amnesia.

Peristiwa malang itu kemudian menuntunnya untuk bertemu dengan Koh Bok Shi, seorang gadis desa sederhana. Sang gadis mengajarkannya untuk bertahan hidup hanya dengan kebutuhan pokok.

Drakor Shopping King Louie dibintangi oleh si tampan Seo In Guk yang kini sedang membintangi Doom At Your Service bersama Park Bo Young.

8. She Was Pretty

Tidak ada yang bisa mengalahkan komedi romantis klasik seperti She Was Pretty. Drakor ini mengisahkan tentang Hye Jin. Dia kehilangan kekayaan dan penampilan yang pernah ia miliki di masa mudanya sehingga membuatnya enggan untuk bertemu dengan teman masa kecilnya yang tampan yaitu Ji Sung Joon.

Konflik hidupnya semakin berwarna ketika dia menemukan pekerjaan di perusahaan majalah di mana Sung Joon jadi pemimpinnya. Sung Joon yang menyadari Hye Jin adalah teman masa kecilnya yang disukai awalnya tak menyukainya. Namun kebersamaan dari hari ke hari pada akhirnya membuatnya jatuh cinta.

Termasuk rekomendasi drama Korea terbaik yang bisa bikin tersenyum, She Was Pretty dibintangi Hwang Jung-eum dan Park Seo Joon.

9. Suspicious Partner

Suka drama Korea komedi romantis? Bagaimana jika menambahkan kisah kejahatan hukum ke dalamnya? Suspicious Partner bisa menjadi pilihannya. Drakor ini bercerita tentang seorang jaksa dan trainee yang mengetahui bahwa masa lalu mereka sangat mengakar satu sama lain. Sebuah kesalahpahaman yang canggung menyatukan mereka.

10. The Master's Sun

Drama horor menegangkan ini juga diwarnai komedi yang bisa bikin kamu ngakak. Drakor The Master's Sun menceritakan hubungan aneh antara CEO bernama Joo Joong Won, dan Tae Gong Shil, seorang wanita yang, setelah terlibat dalam kecelakaan, dapat melihat hantu.

The Master's Sun termasuk drakor bertabur bintang. Para pemainnya di antaranya Gong Hyo Jin, So Ji Sub,danSeo In Guk.

Nah itu tadi 10 rekomendasi drama Korea terbaik yang bisa bikin kamu ngakak. Segera masukan ke dalam list tontonan kamu ya, selamat menonton. (*)