Wakil Ketua DPRD Sosialisasikan Pentingnya Vaksin untuk Pedagang

Selasa, 22 Juni 2021

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama menyambangi para pedagang di Sukaramai Trade Center (STC).

PEKANBARU (RUANGRIAU) - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama menyambangi para pedagang yang mencari nafkah di Sukaramai Trade Center (STC).

Kedatangan politisi muda Gerindra ini untuk mensosialisasikan kepada pedagang betapa pentingnya mendapatkan vaksinasi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Covid-19 bukan hanya menghantam kehidupan manusia, tapi juga ekonomi. Khususnya pedagang juga terdampak langsung dengan Covid-19 ini," kata Ginda.

Ginda mengatakan, saat ini realisasi vaksinasi di Pekanbaru baru 30 persen atau sekitar 300 ribu warga sudah mendapatkan vaksin.

Sementara itu, untuk mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok setidaknya sebanyak 70 persen atau 730 ribu penduduk Pekanbaru harus mendapatkan vaksinasi.

"Saya mensosialisasikan dan menghimbau agar pedagang bersedia untuk di vaksin agar ekonomi cepat kembali bangkit," katanya.

Sementara itu, Sukri, salah seorang pedagang di STC mengakui disituasi Covid-19 seperti saat ini seluruh bahan dagangan dan bahan pokok mengalami kenaikan.

"Sementara penjualan kami menurun dengan Covid-19 ini, semoga bapak-bapak DPRD bisa mencarikan solusi agar ekonomi kembali naik," tutupnya. (*)