The Winner Putri Muslimah Award Riau 2021, Selain Guru Wahida Mauliyah Juga Pengusaha WO dan Peduli Bidang Kesenian

Rabu, 22 Desember 2021

Wahida mengaku berasa mimpi berdiri di atas panggung ketika itu namanya dipanggil dan dinobatkan sebagai The Winner Putri Muslimah Award Riau 2021.

KAMPAR KIRI (RUANGRIAU.COM) - Wahida Mauliyah utusan Kabupaten Kampar berhasil meraih gelar The Winner Anugerah Putri Muslimah Award Provinsi Riau tahun 2021 ini tidak hanya seorang tenaga pendidik di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 05 Kampar, Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

Wahida Mauliyah ini adalah anak bungsu dari 6 bersaudara. Ia anak dari pasangan bapak Ma'as dan ibu Yarmi. Wahida juga lulusan FKIP Sendratasik/Kesenian di Universitas Islam Riau pada tahun 2017 lalu. Sudah Empat (4) tahun meninggalkan bangku kuliahnya, ia juga aktif dalam bidang kesenian.

Wahida Mauliyah berhasil mengalahkan utusan lainnya dari Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang mengikuti ajang tersebut pada hari Ahad (19/12/2021) malam, kemarin di salah satu hotel di Pekanbaru.

Wahida Mauliyah saat diwawancarai pada hari Selasa (21/12/2021) malam dari Kampar Kiri mengatakan bahwa tidak menyangka sama sekali bisa tampil dan mendapatkan gelar The Winner Putri Muslimah Award Riau 2021.

"Fabiayyi Ala Irobbikuma Tukadziban, Alhamdulillah Raa Rabb atas segala nikmat yang telah engkau berikan kepada Ida," ucap Wahida kala itu.

Wahida mengaku berasa mimpi berdiri di atas panggung ketika itu namanya dipanggil dan dinobatkan sebagai The Winner Putri Muslimah Award Riau 2021.

"Ida tidak menyangka seperti ini, apalagi berdiri disini, saya seperti mimpi menyandang gelar The Winner Puteri Muslimah Award Riau," ungkap wanita yang akrab disapa Ida ini.

Wahida ketika di wawancarai mengaku tidak sama sekali bakal mendapatkan gelar tersebut, apalagi ujian yang luar biasa dialaminya.

"Gak nyangka, Allah memberi hadiah yang luar biasa seperti ini setelah memberi Ida ujian yang bertubi-tubi. Ternyata, Allah Maha baik, Allah memberi Ida kekuatan untuk mengikuti event ini," ucapnya dengan mata yang berbinar-binar ketika itu.

Wahida dalam wawancara tersebut, juga mengatakan banyak hal yang tidak disangka-sangkanya ketika melewati berbagai rangkaian selama ajang berlangsung.

"Allah juga memberi Ida kesehatan untuk menyelesaikan semuanya dengan waktu bersamaan, mulai dari tugas sekolah, job pekerjaan di Wedding Organizer (WO) WM Produksi yang harus di selesaikan.

"Belum lagi kegiatan lainnya dalam mengikuti rentetan kegiatan yang telah diagendakan oleh panitia penyelenggara di ajang Putri Muslimah Award Riau. Tapi kekuatan dan kesehatan dari Allah lah yang membuat Ida bisa melalui semuanya," cerita Ida.

Dalam kesempatan wawancara tersebut, Wahidan juga tidak lupa menyampaikan ucapan terim kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa.

"Terima kasih, Ida ucapkan kepada semua pihak yang telah memberi dukungan serta mendoakan Ida. Baik itu keluarga, teman, rekan, sahabat, dan seluruh pihak yang tidak bisa Ida sebutkan satu persatu. Ida sayang kalian semuanyaa, tanpa kalian Ida tidak akan bisa berdiri disini," kata Ida.

Wahida berdoa, semoga kedepannya dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk provinsi Riau.

"Selain menjadi guru di MTs Negeri 5 Kampar dan seorang MUA, Ida juga pengusaha muda Wedding Organezer yang bernama "WM Produksi". Selain itu, Wahida juga sangat aktif dibidang kesenian," pungkasnya.