BNNP Riau Gelar Operasi Anti Narkoba di Tempat Hiburan Malam, 13 Orang Positif Hasil Tes Urine

Kamis, 30 Desember 2021

Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau berhasil mengamankan sebanyak 13 orang yang diduga konsumsi Narkoba saat dilakukan tes urine pada Operasi Anti Narkotika di tempat hiburan malam di Kota Pekanbar

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau berhasil mengamankan sebanyak 13 orang yang diduga konsumsi Narkoba saat dilakukan tes urine pada Operasi Anti Narkotika di tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau Brigjen Pol Robinson D.P. Siregar saat dikonfirmasi melalui Humas Rizki kemarin di Pekanbaru.

Dijelaskan Rizki, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022 bersih Narkoba.

"BNN Provinsi Riau dan jajaran melaksanakan Operasi Anti Narkotika dan Tes Urine ketempat-tempat hiburan malam di Kota Pekambaru pada hari Jum'at (24/12/2021) dini hari lalu," jelasnya.

Disampaikan Rizki, untuk pelaksanaan kegiatan operasi ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Robinson D.P. Siregar dan dibagi menjadi 2 (dua) tim yang disebar bersamaan menyisir tempat-tempat hiburan malam di Kota Pdkanbaru. Selain itu juga menurunkan Anjing K-9 yang dimiliki oleh BNNP Riau.

"Dari pelaksanaan operasi ini, dari hasil pengecekan urine didapat sebanyak 13 orang yang positif menggunakan Narkotika, terdiri dari 6 orang laki-laki dan 7 orang perempuan. Mereka yang positif ini dibawa langsung ke kantor BNNP Riau untuk di Assesment dan diberikan layanan Rehabilitasi oleh BNNP Riau agar kembali pulih dan produktif," tegas Rizki.

Sementara itu, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Robinson D.P. Siregar menyatakan bahwa kegiatan Operasi Anti Narkoba akan terus dilakukan oleh BNNP Riau dalam rangka mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di tempat-tempat hiburan malam di Provinsi Riau.

Kepala BNNP Riau juga mengimbau, agar masyarakat yang telah terjebak dalam penyalahgunaan Narkoba untuk melaporkan diri dan mengikuti program Rehabilitasi Gratis di BNNP Riau dan jajaran BNNK agar kembali pulih dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba.