Friska Anggraini : Hijab Tidak Menutup Diri untuk Terus Berkembang

Kamis, 30 Desember 2021

Friska Anggraini, asal Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar berhasil meraih gelar Runner UP 1 pada ajang Putri Muslimah Award Provinsi Riau tahun 2021.

SALO (RUANGRIAU.COM) - Friska Anggraini (18) asal Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar berhasil meraih gelar Runner UP 1 pada ajang Putri Muslimah Award Provinsi Riau tahun 2021.

Friska yang berhasil diwawancarai kemarin, mengatakan bahwa acara Putri Muslimah Award ini merupakan ajang yang sangat bagus terutama untuk setiap Muslimah yang ada di Indonesia umumnya, terkhususnya di Provinsi Riau.

"Karena ajang ini sangat memotivasi banyak orang dan memberi pandangan bahwa seorang wanita Muslimah yang menggunakan hijab tidak menutup diri untuk terus berkembang dalam banyak hal," ungkap Friska yang juga menyandang Mahasiswi Semester 3 Jurusan Hukum di UIR.

Ia berharap di ajang positif seperti ini mampu menunjukan kepada masyarakat banyak, bahwa banyak sekali wanita-wanita Muslimah yang memiliki talenta tanpa tergangu dengan hijabnya dan bebas dalam mengekspresikan diri.

"Dengan gelar saya sebagai Runner Up 1 ini. Saya bersyukur atas pencapaian saya dan berterima kasih atas kesempatan yang di berikan oleh Allah SWT dan juga berkat dukungan dari orang tua saya tercinta," ucapnya dengan lugas.

Friska mengakui, bahwa kemenangan ini di persembahkan kepada beliau yang telah menjadi orang tua paling luar biasa. Mereka orang tua yang selalu mensupport anaknya dalam setiap langkah positif dan memberi dorongan.

"Bahwa kita harus percaya kepada diri kita bahwa kita mampu. Semoga dengan gelar ini kedepannya, saya bisa menginspirasi banyak wanita-wanita Muslimah untuk terus  berkembang dalam banyak bidang dan percaya bahwa kesuksesan wanita Muslimah selalu di ridhoi oleh Allah SWT," tekad Friska, kelahiran Pekanbaru, tanggal 04 Januari 2003.

Friska Anggraini ini merupakan pertama dari 4 bersaudara dan dari pasangan bapak H Hasan Basri Bakar dengan ibu Linda Susanti.

Runner UP 1 ini, dahulunya mengenyam pendidikan di tingkat dasar di SD 008 Salo, kemudian meneruskan kejenjang pendidikan selanjutnya di SMP Babussalam Pekanbaru.

Sementara itu, usai menamatkan menimba ilmu di SMP Babusalam Pekambaru. Friska memutuskan kembali ke kabupaten Kampar dan  mengikuti pendidikan selanjutnya di SMAN 01 Bangkinang Kota.

Setelah tamat di SMAN 01 Bangkinang Kota, Friska Anggraini memilih menjadi Mahasiswi di UIR dengan jurusan Hukum.

Hingga saat ini, Friska tercatat sebagai Mahasiswa Semester 3 di bangku kuliahnya. Dengan modal tersebut, Friska dengan hijabnya dan didukung oleh orang tuanya mengikuti ajang Putri Muslimah Award provinsi Riau beberapa waktu yang lalu.

Namun, sampai tahap akhir. Dirinya mampu menembus peringat Runner Up 1 dan berhak ikut pada ajang Putri Muslimah Award Indonesia di Jakarta pada tahun 2022 nanti.