Memperbutkan Sabuk WBC, Daud Yordan Naik Ring Lawan Petinju Korea Selatan

Sabtu, 15 Januari 2022

Petinju Indonesia Daud Yordan Naik Ring Menghadapi Petinju Korea Selatan

JAKARTA (RUANGRIAU.COM)- Daud Yordan, petinju Indonesia  kembali naik ring melawan petinju Korea Selatan Hwang Kil Kim pada 4 Maret mendatang.
Pertarungan itu bertajuk MPRO Evolution Fight Series 2022 itu akan mempertandingkan title fight untuk mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight di kelas 63,5 kg di Bangkok, Thailand.

"Saya akan melakukan pertandingan di Thailand melawan petinjuk Korea Selatan. Sekarang ini sudah masuk pertengahan Januari, artinya masih ada waktu beberapa bulan bagi saya melakukan persiapan," kata Daud dalam jumpa persnya, pada Jumat (14/1/2022).

"Saya sendiri menyatakan siap untuk bertanding nanti, yang mana doa dan dukungan masyarakat Indonesia sangat kami harapkan. Ini langkah yang baik dalam berkontribusi pada bangsa dan olahraga Indonesia," ujarnya.

Tidak hanya Daud, MPRO Evolution Fight Series 2022 edisi kedua ini, juga akan menyajikan laga petinju Indonesia lainnya, Ongen Saknosiwi.

Ia akan bertanding di kelas 57,1 kg dan memperebutkan sabuk lowong WBC Asian Boxing Council Continental Featherweight, melawan wakil tuan rumah Rattakorn Tasaworn.

Sementara itu, Presiden Direktur MPRO Internatipnal Gustiantira Alandy, berharap Daud dapat mempertahankan gelar juara dunianya. Meskipun tak lagi muda namun ia meyakini petinjunya dapat memberikan hasil maksimal.

"Bagi kami tidak ada target main, tapi Daud harus kembali lagi dan menjadi juara dunia, jadi itu rencana yang kami jalankan ke depannya. Begitu dengan Ongen, jika pertanyaannya apakah dia akan menjadi generasi Daud, tapi tak hanya dia. Jadi kami harus melihat regenerasi sebagai hal serius saat ini. Jadi kami akan berusaha membuat regenerasi ini dengan ajang ini," kata pria yang karib disapa Tira ini.

"Makanya kami melakukan pertandingan dengan jarak yang pendek dan cukup sering supaya petinju Indoensia mendapat kesempatan untuk bertanding di tingkat internasional lebih sering, karena semakin sering maka regenerasi berjalan dengan baik," imbuhnya.

"Semoga tak ada kendala dari sisi kesehatan yang kita tahu kondisinya sedang naik turun. Mudah-mudahan dalam sebulan ke depan kondisinya sudah kondusif dan bisa menyelenggarakan acara seperti sebelumnya," harap Tira.