Nenek Nurbaidah, Kagum Dengan AKP. Koko Ferdinan Sinuraya SH.MH Sosok Kapolsek yang dekat Dengan Masyarakat

Sabtu, 12 Februari 2022

AKP. Koko Ferdinan Sinuraya S.H.M.H saat mengunjungi seorang Nenek Nurbaidah di wilayah hukum yang ia pimpin dan memberikan bantuan

SELAIN sibuk dengan tugas selaku  Anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) Ajun Komisaris Pertama (AKP) Koko Ferdinan Sinuraya S.H.M.H Merupakan salah satu potret Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) yang dikenal publik dekat dengan masyarakat tanpa pilah pilah.

Dibawah kepemimpinannya  jajaran Polres Kuansing KF.Sinuraya S.H.M.H yang akrab  disapa Koko ini merupakan pemegang komando di Polsek Singingi, ramah sama jajarannya.

Meski dalam kesehariannya sibuk selaku pengayom masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. AKP. Koko Ferdinan Sinuraya S.H.M.H, selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat tanpa membeda bedakan.

Diketahui, selain dekat dengan warga, pemegang komando Polsek Singingi ini juga di kenal berjiwa sosial tinggi dan senang berbagi terhadap kaum dhuafa dan warga tidak mampu diwilayahnya bertugas.

Bahkan kedekatan KF.Sinuraya SH.MH bersama warga di Wilayah Hukumnya juga terungkap dari pernyataan Nenek yang tinggal sebatang kara dirumahnya bernama  Nurbaidah (65) yang merupakan salah satu Lansia yang pernah di kunjungi nya.

" Alhamdulillah, Bapak Kapolseknya baik, tidak sombong dan ia sering memberikan bantuan kepada saya dan warga tidak mampu disekitar sini, " katanya , Jum'at (11/02/2022).

Kegiatan positif yang ditunjukan Kapolsek ini dilapangan tentunya membuat warga masyarakat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah warga masyarakat sebagai mengayomi,melindungi dan melayani benar-benar dirasakan.

Selain dekat dengan warga Kapolsek yang pernah tergabung dengan pasukan Garuda ini juga mempunyai sikap toleransi antar sesama umat beragama.

"Meskipun berbeda keyakinan bapak Kapolsek sering mengadakan kegiatan- kegiatan amal sekitaran sini.seperti di mushalla Polsek setiap harinya dijadikan tempat anak- anak belajar mengaji, " ungkap Anto (47) warga sekitar Mapolsek Singingi.

Ia berharap, sosok seperti Pimpinan seperti ini bisa menjadi teladan bagi anggota Polri lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman. 

" Saya berharap siapapun yang memimpin nantinya Polsek Singingi setidak bisa mencontoh sosok pemimpin sebelumnya. Meski manusia selalu ada kekurangan, tapi hal yang baik haruslah dicontoh, " harapnya.