Sebanyak 344 Siswa SMAN 12 Pekanbaru, Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Kamis, 24 Maret 2022

Siswa SMAN 12 Pekanbaru Ikuti Ujian Akhir Sekolah

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Sebanyak 344 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12, Pekanbaru- Riau,  menjalani Ujian Akhir Sekolah (UAS). Yang mana sistem ujian yang dilaksanakan dengan sistem menggunakan perangkat Headphone berbasis Android dan Komputer.

Kepala Sekolah SMAN 12 Pekanbaru   Ermita, S.Pd, MM yang didampingi sekretaris Panitian Ujian H.Hasbar S.Pdi menyampaikan hari ini Kamis (24/3/2022) sudah hari ketujuh murid muridnya melaksanakan UAS.

"  UAS dimulai serentak sejak Rabu (16/3) kemarin diadakan sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Perovinsi Riau, " jelas Ermita.

Dalam pelaksanaan ujian yang berlangsung para murid wajib mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes),  kata Ermita. " Sebelum masuk murid akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, " jelasnya lagi.

Selain itu dibeberkannya, ujian akhir sekolah ini murid dari jurusan IPA sebanyak 177 dan murid jurusan IPS sebanyak 167.  " Jadi ada sebanyak 18 ruangan yang digunakan untuk ujian hari ini, " sebutnya.

Kemudian untuk diketahui kata Ermita, dalam ujian berbasis android ini bagi yang tidak memiliki headphone sudah kita siapkan komputer. " Sehingga proses ujian tidak ada murid yang terkendala, " ungkapnya.

Sedangkan untuk mengenai fasilitas dalam ujian ini kita sudah memasang berapa titik jaringan wifi. " Sehingga murid yang menggunakan Headphone android tidak ada kendala paket data. Karena sekolah sudah menyediakan wifi, " sebutnya.

Ermita juga menyebutkan, sistem ujian seperti ini sudah memasuki tahun 3 dengan sekarang. " Hal ini disebabkan adanya pandemi covid 19 dari tahun 2020. Sehingga untuk mencegahnya dengan pelaksanaan prokes, " ucapnya.

Dengan kondisi yang masih pandemi Covid 19,  kata Ermita. Diharapkan anak murid SMAN 12 dapat lulus semua dengan nilai yang baik.  " Para murid juga selalu menjaga kesehatan , " pungkasnya.