Dusun I Kampung Mahligai Desa Pulau Gadang Laksanakan Halal Bihalal

Ahad, 08 Mei 2022

Kepala Desa Pulau Gadang Syofian melaksanakan halal bihalal yang ditaja RIKMI dihadiri anggota DPRD Kampar Juswari Umar Said

KAMPAR (RUANGRIAU.COM) - Pemuda Remaja Islam Kampung Mahligai Indah ( RIKMI ) , Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, melaksanakan acara Halal Bihalal Sabtu (07/5/2022) yang bertepatan dengan 6 Syawal 1443 H.

Kepala Desa Pulau Gadang SYOFIAN.SH.MH, menyampaikan Apresiasi kepada Panitia dan Pemuda RIKMI atas terlaksananya acara. 

" Halal Bihalal dan Khutbah Adat ini merupakan tradisi Desa Pulau Gadang dari dulunya, ini sesuatu yg mesti kita Lestarikan dan selalu kita jaga, " ungkapnya pada sambutannya.

Sedangkan Anggota DPRD Kabupaten Kampar H. Juswari Umar Said.SH.MH, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan  dirinya akan menyalurkan Pokok Pikirannya di Tahun 2023 nanti berupa bangunan pisik di Desa Pulau Gadang.

Sebelumnya untuk diketahui  Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal RIKMI, Joni Saputra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak Pemerintahan Desa Pulau Gadang dan Seluruh masyarakat, khususnya masyarakat dusun I Kampung Mahligai yang telah mensupport dan menyukseskan Acara.

Joni Saputra  juga menyampaikan sejarah singkat berdirinya " RIKMI " Tahun 1986 salah satu pendiriannya Kepala Desa Pulau Gadang Bapak SYOFIAN.SH.MH. DT.MAJOSATI.

Untuk diketahui acara Halalbihalal yang di taja oleh RIKMI  dan seluruh masyarakat Dusun I Kampung Mahligai, acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu Halal Bhalal Dusun I ini di hadiri juga Penggiat Wisata Pulau Puti buk Nana, dimana usaha bu nana dan mendiang suaminya telah banyak menyerap tenaga kerja dari warga pulau gadang, dan mensupoort objek wisata yang ada di wilayah Desa Pulau Gadang.