Membantu Petani, DPRD Kampar Haswinda Salurkan Benih Padi di 4 Desa

Rabu, 01 Juni 2022

DPRD Kampar Haswinda Salurkan Benih Padi di Dua Desa

KAMPAR (RUANGRIAU.COM) -Anggota DPRD Kampar Haswinda, menyalurkan bantuan kepada dua kelompok Petani padi,  di Desa Sendaya dan Desa Naga Beralih, Desa Sawah dan Desa Sei Jalau Senin (30/5/2022) lalu .

" Bantuan benih akan dikembangkan guna meningkatkan hasil panen dari para petani setempat, " katanya,  Rabu (01/6/2022).

Dengan adanya benih unggul ini, kata Haswinda masyarakat di daerah Kecamatan Kampar Utara ini khususnya dua kelompok tani ini bisa merasakan meningkatkan hasil panennya dan memuaskan para petani.

Politisi Perempuan Partai Demokrat Kampar menambahkan, bantuan ini adalah  aspirasi bagi kelompok tani

" Semoga benih padi ini saat ditanam dan tumbuh menjadi Subur, " harap Haswinda.

Ia menyampaikan , dari setiap satu orang anggota Kelompok menerima benih padi sebanyak 2 kampit seberat 10 kg, Gramoxone 1 Liter dan Pupuk.

" Jadi Dua Kelompok Tani yang diberikan bantuan berupa Benih,Pupuk dan
Gramoxone, " sebutnya.

Lanjutnya Haswinda, untuk kelompok taninya , yaitu Kelompok ladang buyua Dusun Kapur Desa Sendayan dan Kelompok Tani Ladang antarok dan sebarang danau Dusun II Togah Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara.

Sebelumnya untuk diketahui Penyerahan bantuan bagi petani tersebut langsung diberikan oleh Anggota DPRD Kampar Haswida dan didampinggi salah seorang tokoh masyarakat Sukri yang juga mantan pegawai kecamatan kampar utara, ke sawah tempat dimana para petani akan menanam benih.

Ketua kelompok tani Ladang Buyua jomora mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibuk Anggota DPRD Kampar Haswinda yang telah mengujutkan aspirasi kami para petani ini.

Dengan secepat ini kami telah menerima bantuan Benih (Bibit) padi,Pupuk dan Gramoxone.

" Semoga apa yang diberikan kepada kami ini mendapat pahala oleh Allah dan kami juga  mendo'akan semoga ibu haswinda pada tahun 2024 nanti terpilih lagi selaku wakil kami di DPRD Kampar, " ungkap Jamora.