DPRD Harap Pj Walikota Nilai Kinerja OPD Sebelum Adanya Rotasi Pejabat

Jumat, 10 Juni 2022

Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Doni Saputra SH.

PEKANBARU (RUANGRIAU) - Beberapa pekan Pj Walikota Muflihun menjabat, banyak harapan disampaikan kalangan legislatif kota Pekanbaru. Seperti halnya Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Doni Saputra SH berharap Pj Walikota saat ini dapat merapikan tugas-tugas dari walikota sebelumnya, tentu saja hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pj Walikota yang baru.

Tentu saja untuk menjalankan tugasnya Pj Walikota memerlukan anggota yang sejalan dengan visi misinya untuk membenahi kota. Doni berharap Pj Walikota dapat menilai kinerja pejabat yang menjabat dijajarannya sebelum dirinya melakukan evaluasi ataupun rotasi bila kinerja pejabat ditiap OPD tak sesuai untuk memajukan kota.

"Pj juga punya hak (melakukan rotasi ASN), minimal tiga bulan dinilai dahulu. Kalau memang nampak atau tidak kinerja tiap OPD itukan hak prerigratif Pj Walikota," ujar Doni.

Politisi Partai Amanat Nasional ini pun berharap apa saja yang menjadi permasalahan utama di kota Pekanbaru dapat dibenahi Pj Walikota dan ada solusi tiap permasalahan kota. (*)