Nasib Ratusan CPNS Kabupaten Kuansing Masih Terkatung-Terkatung, Plt Bupati Belum Beri Tanggapan

Sabtu, 25 Juni 2022

Ilustrasi cpns

KUANSING (RUANGRIAU.COM)-  Permasalahan ratusan SK CPNS Kuansing tak kunjung diserahkan oleh Plt Bupati Kuansing, sampai saat sekarang.

Menurut sumber yang identitasnya minta tidak disebutkan, sampai saat ini SK calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tidak jelas kapan akan diserahkan.

" Pemerintah daerah Kuansing sepertinya tidak ambil pusing dengan belum di serahkan SK CPNS tersebut, meskipun kabupaten-kabupaten lain di provinsi Riau sudah menyerahkan, " kata sumber.

Plt Bupati Kuansing Drs.Suhardiman Ak.MM. Saat di konfirmasi ruangriau.com beberapa hari yang lalu,  masih belum memberikan tanggapan ketika dihubungi baik itu nomor  telepon seluler maupun WhatsApp.

Sedangkan Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuansing Hendri Joprison pada Jumat (24/06/2022) juga ikut bungkam saat di konfirmasi.

Untuk diketahui beberapa waktu yang lalu semua kabupaten yang ada di Provinsi Riau,  sudah menyerahkan Nomor Induk Pegawai(NIP) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah lulus dalam seleksi pada tahun 2021 Lalu.

Semua CPNS yang berada di setiap kabupaten tersebut sudah dilantik dan bertugas berdasar tupoksinya masing-masing.

" Namun berbeda dengan Kabupaten Kuantan Singingi,  yang sampai saat ini belum juga menyerahkan SK kepada para CPNS yang sudah lulus seleksi. Sehingga sampai saat ini tidak ada kejelasan kapan akan di lantik, " kata sumber yang namanya tidak mau disebutkan.

Lanjut sumber, saat ini kami butuh kepastian saja  kapan kami akan dilantik. Karena kemaren disebutkan bulan maret lalu akan menerima SK  tinggal menunggu tanda tangan dar Plt.bupati saja.

" Tetapi sampai sekarang belum juga dikeluarkan,kalau hanya menunggu tanda tangan plt.bupati kok bisa selama ini,sudah enam  bulan kami menganggur. Karena kami juga punya anak istri yang akan kami nafkahi bang.sekarang rata-rata  yang lulus CPNS itu semua nya sudah pada  ngutang sana sini untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.pokoknya setahun pun kami kerja belum cukup gaji kami untuk membayar hutang-hutang kami, " ungkap salah seorang CPNS  kepada ruangriau.com Kamis (23/06/2022) pagi.

Ia pun menambahkan, dirinya berbicara disini mewakili teman-teman yang lain. Untuk itu kami berharap bapak Plt.bupati Kuansing Drs.Suhardiman Amby.Ak.MM menandatangani  dan menyerahkan SK kami secepatnya. " Kasian anak istri kami pak." ujarnya.