SK Tak Ada Kejelasan, Ratusan P3K Kabupaten Kuansing Ancam Demo

Selasa, 28 Juni 2022

Ilustrasi cpns dan pppk

KUANSING (RUANGRIAU.COM) - Belum diberikannya SK CPNS dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Kuansing, menjadi pertanyaan bagi 645 orang peserta yang lulus seleksi PPPK.

Untuk memperjelas nasib SK CPNS yang masih terkatung katung ini CPNS dan PPPK mengancam melakukan aksi demo di kantor Bupati, Rabu (29/06/2022), untuk meminta sikap Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing.

Salah satu peserta yang lulus PPPK tersebut membenarkan akan ada aksi demo jika SK tidak juga di serahkan.

Kami sudah menganggur cukup lama bang, janji pemda kemaren akan menyerahkan serentak dengan CPNS pada bulan Maret, akan tetapi sampai saat ini belum juga diserahkan.

":Untuk itu saya dan rekan-rekan PPPK semua akan mengadakan aksi menuntut janji Plt bupati kuansing Drs Suhardiman Amby Ak. MM menyerahkan SK kami secara serentak dengan CPNS, " ungkap sumber kepada Ruangriau.com.

Lanjutnya, sebenar nya dijadwalkan hari ini kami melakukan aksi, akan tetapi kami tidak di beri izin oleh intelkam polres kuansing.makanya kami undur pada hari rabu,"katanya Senin (27/06/2022) kemarin.

Bahkan menurut sumber yang identitasnya minta dirahasiakan ini mengatakan,Kami hanya meminta hak kami agar segera diserahkan sk kami. Sementara untuk CPNS kami dapat kabar hari ini akan di serahkan SK nya. " Kami meminta pemerintah secepatnya mengeluarkan sk kami, " tuturnya.

Saat dikonfirmasi kepala badan kepegewaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kuansing, Marwan, melalui pesan whatsapp nya sampai berita ini dinaikan belum memberikan jawaban.

Untuk diketahui, Senin (27/6/2022) kemarin CPNS fungsional pemerintah kuansing mengundang formasi CPNS tahun 2021 hadir di pendopo rumah Dinas Bupati pada acara penyerahan SK. Namun sayangnya peserta yang hadir dalam acara tersebut  tidak ada menerima penyerahan SK yang dilaksanakan, hanya saja pembekalan terhadap para CPNS.

"Katanya paling cepat seminggu siap diselenggarakan acara ini. Jadi berbeda cerita dengan yang ada didalam undangan jelas hari ini disebutkan penyerahan SK, " ungkap seorang CPNS.