Polsek Kuantan Mudik Berikan Pengamanan di Helat Pacu Godok

Kamis, 14 Juli 2022

Polsek Kuantan Mudik Berikan Pengamanan di Helat Pacu Godok

LUBUK JAMBI (RUANGRIAU.COM) -Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry M Fadillah SH bersama anggota melakukan giat pengamanan, dalam acara perhelatan pacu jalur ajang uji coba latihan bersama, di tepian lubuk buayo Desa Pulau Binjai-Kecamatan Kuantan Mudik - kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (13/7/2022).

Dengan melibatkan 22 orang personilnya, Kapolsek yang akrab disapa Ferry ini berharap pergelaran pacu jalur ini berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun hingga selesai perhelatan.

Apalagi menurut Iptu Ferry, melihat antusias masyarakat untuk menyaksikan pacu jalur ini, sangat penting bagi pihaknya untuk melakukan pengamanan, supaya dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang akan menggangu pergelaran ini seperti terjadinya tindak kriminalitas ataupun gangguan lainnya.

''Pengamanan ini untuk antisipasi segala gangguan. Agar perhelatan ini berjalan lancar hingga selesai,''ujar Iptu Ferry.

Tidak hanya itu, Iptu Ferry juga menghimbau kepada semua anak pacuan agar menjaga kekompakan dan hindari perselisihan di saat berpacu agar tidak terjadinya bentrokan sesama anak pacuan saat pergelaran berlangsung.

"Kita sudah berikan himbauan terhadap semua peserta pacu agar saling menjaga dan menghindari segala gesekan yang berpotensi mamantik emosi saat pergelaran pacu berlangsung,'' ujar mantan pasukan Brimob ini lagi.

Untuk diketahui, perhelatan pacu jalur yang dikenal masyarakat setempat dengan pacu godok dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Dengan diikuti sebanyak delapan jalur yang ada di kecamatan Kuantan Mudik.

Sedangkan nama-nama jalur yang ikut dalam ajang pacu godok tersebut antara lain: Putri Ayu Pematang Intan dari Desa Pebaun Hulu. Delima Indah Permata Kuantan, dari Desa Saik. Dubalang Puti Pati Soni dari Desa Sangau. Ratu Sialang, dari Desa Bukit Kauman. Koghi Pusako Tuah Nagoghi, Desa Banjar guntung dan Puti Mandi Mayang Taurai dari Desa Rantau Sialang.