TMMD Efektif Membantu Pemda Dalam Percepatan Pembangunan

Rabu, 17 Agustus 2022

PEKANBARU (RUANGRIAU) - Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, meninjau capaian fisik pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 114 Kodim 0301/Pbr di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Senin (15/8/2022).

Kedatangan Danrem disambut langsung Komandan Satgas TMMD Reg 114 Kodim 0301/Pbr Kol Inf Nur Rohman, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Camat Kulim Marzali, serta Lurah Sialang Rampai.

Di kesempatan itu, Danrem menyatakan program TMMD sangat efektif membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di wilayahnya.

"Seperti sasaran fisik jalan, RTLH, sebagaimana yang kita lihat sangat memberi manfaat langsung bagi masyarakat," ucapnya.

Dalam tinjauan tersebut, Danrem juga memastikan bagaimana capaian fisik TMMD 114 Kodim 03/01 Pekanbaru sudah hampir selesai 100 persen.

"Saya percaya, sebelum tanggal 24 Agustus nanti semua sasaran fisik akan tercapai 100 persen. Dan saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang sudah mencanangkan TMMD di Kelurahan Sialang Rampai, kecamatan Kulim ini, dan berharap terus ditingkatkan dengan kegiatan karya bakti antara TNI dan pemerintah daerah," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru setiap tahun bekerjasama dengan TNI baik melalui program TMMD maupun kegiatan karya bakti TNI lainnya.

"Jadi setiap tahun, kalau tidak ada TMMD, pemko menganggarkan karya bakti TNI, ini dalam rangka percepatan pembangunan daerah-daerah terisolir," tutur Indra. (*)