Pemko Tanjung Pinang Belajar ke Pekanbaru

Kamis, 17 November 2022

PEKANBARU - Pemerintah Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau melakukan studi ke Pemerintah Kota Pekanbaru, Rabu (16/11/2022). Mereka melakukan studi terkait rencana pembangunan Quran Centre di Tanjung Pinang.

Kedua jajaran pemerintah ini saling berbagi informasi seputar proses penganggaran. Mereka juga saling berbagi informasi terkait perekrutan tenaga didik dan siswa di Quran Centre.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Syoffaizal menyambut langsung rombongan Pemerintah Kota Tanjung Pinang. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Syoffaizal melakukan ekspos seputar aktivitas di Quran Centre Pekanbaru. Ia menyebut bahwa pusat pendidikan Al Quran tersebut diberi Quran Centre Madani Pekanbaru lokasinya berada di Masjid Paripurna Al Firdaus dalam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Proses perekrutan terhadap guru dan penerimaan siswa sudah berlangsung pada awal tahun 2022. Jumlah santri yang mendaftar untuk belajar saat itu mencapai 240 orang.

"Jadi yang hendak belajar di Quran Centre ini bisa dari tingkat SD hingga masyarakat umum," ungkapnya.

Menurutnya, kelas pembelajaran di Quran  Centre Madani dimulai dari Iqra bagi siswa SD. Ada juga kelas Quran dasar, tahfidz, tilawah, tahsin, murajaah hingga tafsir.

Perkembangan Quran Centre Pekanbaru mendapat sambutan positif. Pemerintah Kota Tanjung Pinang pun mengapresiasi keberadaan Quran Centre Pekanbaru. (*)