Lagi Mencari Rumput, Seorang Petani di Bantaian Disambar Buaya

Rabu, 15 Februari 2023

Diduga penampakan buaya.

BATUHAMPAR (RUANGRIAU) - Seorang petani di Kepenghuluan Bantaian Baru, Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bernasib tragis. Pasalnya, warga Jalur 5 Blok A, itu disambar buaya ketika sedang mencari rumput, Rabu (15/2/23) sekitar pukul 09.30 WIB.

Warga yang diketahui bernama Suwarno (48) itu seperti biasa mencari rumput untuk pakan ternaknya di sekitar parit alam Kepenghuluan Bantaian Baru.

Anak korban, Ahmad (25), yang menjadi saksi mata kejadian, mengaku bahwa ayahnya langsung diterkam dan dibawa pergi oleh buaya.

Sontak jagad maya dibuat heboh atas informasi ini, sehingga warga ramai turut membantu pencarian korban bersama Tim SAR dan Basarnas.

Camat Batu Hampar Auzar, membenarkan kejadian ini dan meminta doa agar korban segera ditemukan. "Pencarian sedang berjalan, mohon doanya agar korban ditemukan," ujar Auzar.

Camat juga menambahkan, saksi mata kejadian itu adalah Ahmad (25) anak korban dan Sukur (51) warga setempat. Sepanjang pencarian di parit, warga telah menemukan buaya berukuran besar di dalam parit.

Data yang diperoleh dari warga sekitar lokasi kejadian menunjukkan bahwa buaya sering muncul dari dalam sungai dengan panjang sekitar 2,5 meter. Warga curiga bahwa buaya-buaya tersebut sudah berkembang biak, terutama saat musim buaya bertelur.

Bahkan, setahun silam pemerintah telah memperingati warga agar tidak beraktivitas di sekitar parit tersebut karena buaya kerap terlihat berkeliaran.

Sampai saat ini, warga dan tim SAR masih berupaya bagaimana mencari jasad korban dari kuasa buaya yang terlihat muncul di balik semak parit. (*)