Stadion Batu Canai Inhu Jadi Tempat Primadona untuk Berolahraga dan Swafoto

Kamis, 16 Februari 2023

Puluhan remaja olahraga lari di Stadion Mini Batu Canai, Pematangreba, Inhu.

INHU (RUANGRIAU) - Bagi warga Indragiri Hulu (Inhu), Stadion Batu Canai di Jalan Batu Canai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, jadi tempat primadona buat berolahraga.

Selain berolahraga, ratusan warga, kaum muda, lanjut usia (Lansia) dan anak-anak yang menggandrungi Stadion Mini Batu Canai mencapai ratusan orang setiap hari menyempatkan diri mengabadikan momen bersama atau berswafoto.

Stadion Mini Batu Canai ini dibangun bermula dari kesiapan Pemkab Inhu menjadi tuan rumah Porprov Riau ke-VIII dan dimanfaatkan untuk kontingen cabang olahraga atletik dan sepakbola.

Sejak itu, lapangan Stadion Mini dengan karpet merah, pakai tribun, dikelilingi pagar ini menjadi tempat publik yang diminati para pecinta olahraga dan dibuka khusus di siang hari. Sebab, selain tidak dipungut biaya, aksesnya mudah dijangkau, luas, strategis serta difasilitasi tempat parkir kendaraan yang aman dan nyaman.

"Iya, setiap sore kami suka kesini berolahraga lari, joging hingga restock," sebut gerombolan remaja yang mengaku niat test TNI Polri.

Pengunjung lainnya berpendapat kelebihan stadion Batu Canai adalah kebersihan lapangan dikelilingi karpet atletik sintetis membuat pengunjung merasa nyaman disaat joging kendati tidak pakai alas kaki. "Udaranya juga sejuk karena hutan rakyat disini ikut mengitari lapangan membuat kita lebih bersemangat lagi," terang wanita pengunjung Lansia.

Di antara pengunjung usia remaja dan Lansia terlihat antusias anak-anak dalam pengawasan orang tua ikut memanfaatkan stadion dengan berolahraga sepakbola.

Sebab, di tengah lintasan pejalan kaki ada lapangan bola kaki dihiasi rumput yang tertata. "Benar, stadion itu selalu kita rawat," jawab Kadispora Pemkab Inhu Atan SP, Rabu (15/2/2023) kemarin.

Atan membenarkan, stadion mini tersebut tidak saja dipadati warga Kecamatan Rengat Barat, tapi digandrungi warga dari Kecamatan Rengat bahkan dari Pasir Penyu. (*)