Jamin Cuaca Dingin Takkan Jadi Kendala

Selasa, 28 Februari 2023

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

RUANGRIAU.COM - Shin Tae-yong jamin cuaca dingin takkan jadi kendala untuk Timnas Indonesia U-20 selama Piala Asia U-20 2023. Sang juru taktik asal Korea Selatan mengaku memantau sejauh mana skuad Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-20 – bisa beradaptasi.

Ronaldo Kwateh dan kolega bakal memulai petualangannya di Piala Asia U-20 2023 pada Rabu 1 Maret 2023 esok malam WIB. Mereka membuka turnamen ini dengan menghadapi Irak di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan.

Cuaca di Uzbekistan begitu berbeda dengan Indonesia, apalagi sekarang sedang musim dingin. Sebagaimana diketahui, Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis.

Shin Tae-yong mengakui perbedaan berarti mengenai cuaca di Uzbekistan. Namun demikian, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menjamin bahwa ini bukanlah masalah besar bagi anak-anak asuhnya.

“Ya memang cuaca di sini sangat berbeda dengan Indonesia tapi ini bukan masalah besar,” ungkap Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga, Selasa (28/2/2023).

Shin Tae-yong akan terus memantau kondisi para pemainnya. Dia ingin melihat sejauh mana skuad Timnas Indonesia U-20 bisa beradaptasi terhadap perbedaan cuaca ini.

“Kami terus melihat sejauh mana pemain berusaha beradaptasi dengan perbedaan cuaca ini,” ujarnya.

Tiga hari setelah menghadapi Irak, Timnas Indonesia U-20 melanjutkan kiprah di Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Suriah pada Sabtu 4 Maret 2023. Mereka menutup petualangan di fase grup dengan menghadapi tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret 2023. (*)