Bukan Berpesta, Suga BTS Rayakan Ultah dengan Beri Donasi Rp1,7 Miliar

Kamis, 09 Maret 2023

Suga BTS Rayakan Ultah dengan Beri Donasi Rp1,7 Miliar.

SEOUL (RUANGRIAU.COM) - Suga BTS tengah merayakan hari ulang tahun (Ultah) ke-30, Kamis (9/3/2023). Bukan dengan pesta super meriah, sang Idol justru memberikan donasi 100 juta won Korea atau sekira Rp1,7 miliar.

Melansir Soompi, Kamis (9/3/2023), donasi rapper yang juga dikenal sebagai Agust D itu diberikan melalui organisasi non pemerintah (NG) Save the Children. Mereka pun memberikan keterangan tentang aksi baik hati sang idol.

“Member BTS, Suga telah memberikan donasi 100 juta won untuk bantuan darurat korban bencana gempa bumi di Turki dan Suriah,” tulis keterangan Save the Children.

Suga sendiri memberikan komentarnya yang menggetarkan hati fans.

“Banyak anak-anak dan keluarga yang menderita karena kerusakan akibat gempa bumi tersebut. Aku mengirimkan duka yang mendalam bagi para korban dan survivors. Aku berharap bantuan ini akan menjadi sedikit bantuan untuk anak-anak terdampak gempa bumi dan semoga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak,” ucap Suga.

Save the Children kemudian menginformasikan, bantuan dari Suga BTS tersebut dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Turki dan Suriah berupa selimut, matras, kebutuhan sekolah, obat-obat anak, dan kebutuhan lainnya.

Sebagai informasi, Suga BTS memang dikenal sebagai idol dengan hati malaikat. Dia telah menyumbang untuk banyak hal terutama saat ulang tahun selama kariernya. Membantu korban kebakaran hutan, pasien kanker anak, pencegahan penularan Covid-19, dan banyak lainnya telah dilakukan. (*)