Kajari Rohil Lantik Sekaligus Sertijab Kasi Pidsus dan Kasi Intelijen

Rabu, 15 Maret 2023

Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH melantik sekaligus melakukan Sertijab Kasi Pidsus dan Kasi Intelijen, Rabu (15/3/2023).

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir (Rohil) Yuliarni Appy SH MH melantik sekaligus melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dua Kasi sekaligus. Dua Kasi yang disertijab, yaitu Kasi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) dan Kasi Intelijen, Rabu (15/3/2023).

Kasi Pidsus Kejari Rohil saat ini dijabat oleh Priandi Firdaus SH MH, sementara Kasi Pidsus sebelumnya Herdianto SH MH pindah tugas ke Kejari Bengkalis sebagai Kasi Intelijen.

Kemudian itu, Kasi Intel Kejari Rohil saat ini dijabat Yopentinu Adi Nugraha SH sementara Kasi Intel sebelumnya Yogi Hendra SH MH pindah tugas sebagai Kasubag BIN ke Kejari Kuansing.

Kajari Rohil Yuliarni Appy dalam sambutannya mengatakan, mutasi di jajaran Kejaksaan merupakan hal yang biasa dilakukan. Dimana sebutnya, mutasi bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menuju jenjang karir yang lebih tinggi.

"Ada yang datang dan ada yang pergi itu sudah biasa, tentu kita bersuka cita melepaskan yang lama dan menyambut kedatangan yang baru," katanya.

Selaku Kajari, Yuliarni berharap kepada Kasi yang baru, baik Pidsus maupun Kasi Intel agar dapat menjalankan tugas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Tugas dan jabatan yang dipercayakan agar dapat dijaga dengan baik dan dipertanggungjawabkan. Sumpah telah di ucapkan, itu bukan sekedar sumpah, namun harus di pertanggungjawabkan, apa yang sudah dikerjakan sebelumnya yang baik agar di lanjutkan, jika ada yang kurang baik maka disempurnakan," sebutnya.

Apalagi, lanjut Kajari, saat ini Jaksa merupakan sorotan masyarakat. Dimana, kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan sudah mengalami peningkatan.

Dalam kesempatan itu, Kajari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasi Intel serta Kasi Pidsus yang telah bekerja dengan baik selama menjabat di Kejari Rohil dan meminta agar terus menjaga integritas dan meningkatkan kinerja di tempat dan jabatan yang baru.

"Kepada pejabat lama, satu tahun lebih telah bersama dan banyak hal yang telah dilakukan dan saya merasa sangat terbantu. Selama bertugas di Kejari Rohil, apa yang baik silahkan dibawa. Saya mengucapkan terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru, saya percaya Kasi Intel dan Kasi Pidsus yang lama bisa mengemban tugas dengan baik dijabatan yang baru," pungkas Kajari. (*)