Pembangunan MPP Pekanbaru Jadi Prioritas Dalam Pergeseran APBD 2023

Rabu, 15 Maret 2023

Gedung MPP Pekanbaru ketika terbakar beberapa waktu lalu.

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Pembangunan kembali Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pasca terbakar jadi prioritas dalam pergeseran APBD tahun 2023. Ada rencana pergeseran anggaran tersebut bakal dibahas lebih lanjut.

"Pergeseran anggaran ini untuk hal yang wajib dan mendesak, misal untuk pembangunan kios sementara di Pasar Cik Puan dan MPP pasca kebakaran," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Dirinya menyebut bahwa pasca kebakaran MPP Pekanbaru perlu penanganan segera. Apalagi MPP merupakan pusat layanan publik di Kota Pekanbaru.

Indra mengaku belum memastikan berapa besaran anggaran yang alami pergeseran di APBD Kota Pekanbaru tahun 2023. Ia menyebut jumlahnya tidak banyak tapi akan dibahas lebih lanjut.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mengaku bakal membuka ruang diskusi publik untuk membahas kelanjutan MPP Pekanbaru ke depan. Ia bakal mengundang akademisi, mahasiswa hingga tokoh masyarakat.

Semua pihak membicarakannya secara bersama karena MPP adalah gedung layanan publik bagi masyarakat. Ia mendorong Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru bisa mengoptimalkan layanan. (*)