Sambut Ramadan, LDII Rohil Salurkan Infak

Kamis, 16 Maret 2023

DPD LDII Rohil menyalurkan infak untuk warga miskin dan yatim piatu.

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 hijriah, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) turut berpartisipasi dengan menyalurkan infak.

Infak tersebut berupa 50 paket sembako dan dana yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD LDII Rohil H Sarman Syahroni ST MIP kepada gerakan berinfak menyambut Ramadan yang ditaja oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI).

"Mari kita bersama-sama membantu umat yang membutuhkan, terutama mungkin untuk warga miskin dan yatim piatu, sehingga kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk yang menerimanya," kata Ketua LDII H Sarman, Kamis (16/3/2023) usai menyerahkan infak.

Dikatakan Sarman, infak yang diserahkan LDII dihimpun dari seluruh PAC yang ada di Rohil. "Mudah-mudahan dengan ini bisa menambah ketakwaan kita, keimanan kita dan bisa saling berbagi untuk menyambut Ramadan 1444 hijriah tahun 2023 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris DMI Rohil Ahmad Saefi, mengucapkan atas nama Dewan Masjid Indonesia berterima kasih sekali kepada rekan-rekan organisasi Islam yang tergabung dalam panitia bersama gerakan berinfak menyambut bulan suci Ramadan dan pawai akbar menyambut bulan suci Ramadan.

"Ada lima ormas yang tergabung yaitu DMI, LDI, DMDI, LDII, dan BKMT. Alhamdulillah kita selalu bekerja sama setiap tahun bagaimana menyemarakkan suasana jelang Ramadan," sebut Saefi.

"Alhamdulillah, suatu kehormatan dan kebersamaan untuk ormas Islam mudah-mudahan tahun depan kita masih bersama-sama lagi dalam menyambut kegiatan sosial Ramadan," imbuhnya.

Lanjut Saefi, pihaknya juga mengajak kepada ormas-ormas yang lain seperti Muhammadiyah tentunya bisa bergabung dalam gerakan ini karena gerakan ini bersifat sosial.

"Kita menghimpun sembako, menghimpun dana untuk disalurkan kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim secara langsung yaitu door to door. Alhamdulillah tak ketinggalan BAZNAS Rohil juga andil dalam kegiatan ini," pungkasnya. (*)