Air Mata Kecewa Ranking 1 Dunia

Jumat, 17 Maret 2023

Ekspresi kecewa pemain ranking 1 sunia, Viktor Axelsen (Denmark) sesuai tersingkir di 16 besar All England 2023. Foto: BWF

RUANGRIAU.COM - Viktor Axelsen, pebulutangkis ranking 1 dunia diluar dugaan kandas di perempat final All England 2023 seusai kalah dari wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Superstar Denmark itu tumbang lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-9, 23-21 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3/2023).

Ini merupakan kekalahan kedua Axelsen di turnamen bulu tangkis BWF Super 1000 dari 47 laga.

Sebelumnya, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu juga kalah di final All England 2021 dari wakil Malaysia lainnya, Lee Zii Jia.

Sambil menangis, Axelsen menyebut dirinya sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Hanya saja, kemenangan belum memihak kepada ayah dua orang anak itu.

"Saya ingin melakukannya dengan baik dan saya mengerahkan segalanya untuk ini, jadi tentu saja saya emosional," ucap Axelsen.

"Air mata saya bukan karena gembira, tetapi kekecewaan. Ini adalah salah satu turnamen paling spesial dan salah satu yang terbesar di sehingga Anda ingin melakukannya dengan baik, dan ketika gagal, tentu saja itu sulit," tambahnya.

Di sisi lain, Axelsen juga memuji penampilan Ng Tze Yong, yang dianggap bermain lebih baik darinya.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ng Tze Yong, dia memainkan permainan yang hebat. Saya ingin melakukan yang lebih baik, tetapi hari ini tidak terjadi," tutup Axelsen.(*)