Muda Kerja Keras Tua Foya-foya

Sabtu, 18 Maret 2023

Foto: AP/Jorge Saenz

RUANGRIAU.COM - Muda kerja keras, tua foya-foya. Jargon itu sepertinya benar-benar diterapkan oleh eks salah satu striker top dunia, Emmanuel Adebayor.
Emmanuel Adebayor merupakan striker asal Togo. Pria yang kini berusia 39 tahun itu sudah gantung sepatu sejak pertengahan tahun 2021.

Emmanuel Adebayor pernah memperkuat klub-klub top pada masanya. Adebayor memulai petualangannya di Arsenal sejak tahun 2006, lalu ke Manchester City, ke Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan berakhir di klub Togo, AC Semassi FC.

Adebayor pernah rasakan titel juara LaLiga bersama Madrid. Penghargaan pemain sepakbola terbaik Afrika juga pernah diraihnya pada tahun 2008.

Catatan terbaiknya adalah kala membela The Gunners dengan koleksi 62 gol dari 142 laga. Namun fans Arsenal, pasti ingat betul betapa kesalnya saat Adebayor lakukan selebrasi berlari dari ujung lapangan ke tribun penonton Arsenal saat sang striker berseragam Man City.

Dilansir dari Daily Star, Emmanuel Adebayor rupanya cukup pintar untuk mengelola pendapatannya selama jadi pesepakbola. Adebayor diketahui berinvestasi dan tidak boros mengeluarkan uang ketika sedang berkarier.

Maka kini, tak heran kalau Adebayor punya mansion mewah di Accra, Ghana. Bukan cuma itu, Adebayor punya koleksi mobil Rolls-Royce.

Hal tersebut dipamerkan Adebayor lewat media sosial pribadinya. Disertai caption, 'Rumah ini mewakili lebih dari sekedar kemewahan. Ini adalah pengingat bahwa dengan kerja keras, disiplin, dan keyakinan, segalanya mungkin terjadi. Semoga cerita saya menginspirasi Anda untuk tidak pernah menyerah pada impian Anda, tidak peduli seberapa besar tantangannya'.

Terlihat, mansion tersebut memiliki bioskop mini, kolam renang, juga gym. Benar-benar nikmati masa tua ya, Adebayor! (*)