Hadiman Dilantik Sebagai Aspidsus Kejati Sumbar

Senin, 20 Maret 2023

Hadiman dilantik sebagai Aspidsus Kejati Sumbar.

PADANG (RUANGRIAU.COM) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar), Senin (20/03/2023) siang, melantik Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) yang baru, beserta para pejabat lainnya. Aspidsus baru itu bernama Hadiman MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Selain Hadiman yang dilantik, Kajati Sumbar Yusron MH juga melantik dua Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang baru, yakni Muhammad Yusuf Putra dan Jerniaty.

Muhammad Yusuf Putra mengisi kursi Kajari Pasaman Barat (Pasbar) sepeninggal Ginanjar Cahya Permana yang promosi sebagai Kajari Situbondo, Jawa Timur (Jatim).

Kemudian, Jerniaty dilantik menjadi Kajari Padang Panjang menggantikan Nilma yang ikut ‘menyeberang’ ke Pulau Jawa sebagai Kajari Temanggung, Jawa Tengah (Jateng).

“Mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Kejaksaan RI itu hal yang biasa. Itu dilakukan untuk memenuhi program kepentingan organisasi,” sebut Yusron dalam kata sambutannya.

Sedangkan untuk posisi Aspidsus Kejati Sumbar yang sudah lama kosong, ia meminta kepada Hadiman agar mampu mencurahkan seluruh kemampuan, pengetahuannya yang selama ini banyak meraup prestasi di dua wilayah, seperti Kuansing dan Kota Mojokerto.

Untuk diketahui, Hadiman dilantik menggantikan pejabat lama bernama Suyanto yang pindah ke Kejagung RI. Nama Hadiman sering wara-wiri di sejumlah media, baik lokal maupun nasional.

Dirinya diakui banyak pihak sebagai jaksa yang memiliki semangat anti korupsi. Lihat saja sepak terjangnya seperti saat menjadi Kajari Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, maupun di Kejari Kota Mojokerto, Jawa Timur, membuat banyak pelaku koruptor yang meringkuk di sel. (rls)