Serap Tamatan SD, Pekanbaru Bangun 24 RKB dan Dua USB SMP

Senin, 27 Maret 2023

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pemko Pekanbaru akan membangun 24 ruang kelas baru (RKB) dan dua unit sekolah baru (USB) pada tahun ini.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, menjelaskan, terkait kondisi sarana dan prasarana gedung SMP negeri untuk menampung murid tamatan SD dan sederajat, diakui tidak maksimal dalam hal penambahan RKB dan USB pada tahun lalu. 

Namun pada tahun ini, penambahan 24 RKB dan dua USB sudah dianggarkan. Hal ini guna peningkatan penyerapan murid di sekolah negeri.

"Supaya, tamatan SD itu bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP negeri," ucap Sekdako. 

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana Disdik Pekanbaru Multi Feri, Jumat (17/3/2023), mengatakan, dua USB dan 24 RKB dibangun tahun ini. Pembangunan ini berdasarkan instruksi Pj wali kota.

"Tahun ini, kami akan membangun dua USB," ujarnya. 

Satu USB dibangun di Perumahan Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. Satu USB lagi di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai. 

"Kami juga membangun 24 RKB tahun ini. RKB ini dibangun di SD Negeri 190, SMP Negeri 1, SMP Negeri 37, SMP Negeri 46, SMP Negeri 47, dan SMP Negeri 48," jelas Multi. (*)