Warga Rokan Baru Pesisir Minta Pembangunan Jalan Usaha Tani

Selasa, 28 Maret 2023

Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi SE MIP saat berkunjung melakukan reses di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan.

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Warga Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, meminta agar jalan usaha tani di daerah mereka dibangun.

Hal itu disampaikan masyarakat yang notabene petani itu pada saat anggota DPRD Rohil Basiran Nur Effendi SE MIP saat berkunjung melakukan reses di daerah tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Rohil itu menanggapi, bahwa apa yang diharapkan masyarakat Rokan Baru Pesisir itu merupakan hal yang wajar, pasalnya jalan merupakan akses untuk masyarakat beraktivitas. Terlebih lagi akses jalan itu merupakan tempat lalu lalang petani ke persawahan.

Dikatakan Basiran, harapan masyarakat dan pemuda di sana adalah peningkatan jalan utama yang saat ini kondisi rusak parah karena sebagai sarana mengeluarkan hasil panen padi dari lahan kelompok tani beting, kemudian sarana olahraga dan kestabilan harga gabah.

"Selain masalah jalan, petani juga meminta persoalan harga gabah yang menurut mereka tidak stabil sehingga kurang menguntungkan bagi petani," ujarnya.

Menurut Abbas, persoalan harga gabah yang tidak stabil tersebut jelas muaranya adalah akses transportasi yang kurang baik, sehingga para pengusaha memangkas harga karena akses tersebut.

"Ya, jalan merupakan urat nadi masyarakat. Apapun itu sumber pendapatan masyarakat itu jelas besar pengaruhnya terhadap transportasi. Kita berharap pemerintah daerah dalam hal ini lebih peka khususnya terhadap daerah yang mulai berkembang seperti Kecamatan Pekaitan," pungkasnya. (*)