Pembangunan Kembali Gedung MPP Pekanbaru Menunggu Hasil Tim Labfor

Selasa, 28 Maret 2023

Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Pembangunan kembali gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pasca kebakaran masih menanti hasil Labfor Polda Riau. 

"Kita masih menanti hasil penyelidikan tim laboratorium forensik," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. 

Disampaikan Sekda, setelah hasil penyelidikan tim Labfor keluar, maka Pemerintah Kota (Pemko) akan menyiapkan desain penataan lanskap di sekitar komplek MPP Pekanbaru. Pada tahap awal Pemko bisa membuat perencanaan pembangunan gedung MPP Pekanbaru. Rencananya, bakal dibuat Detail Engineering Design (DED) terlebih dahulu. 

Indra Pomi menyebut bahwa dampak kebakaran MPP Pekanbaru bakal jadi bahasan dalam pergeseran anggaran dalam APBD tahun 2023. Namun, belum diketahui besaran anggaran yang bergeser tahun ini. 

Pembangunan kembali MPP Pekanbaru pasca terbakar jadi satu prioritas dalam pergeseran APBD tahun 2023. Ada rencana pergeseran anggaran tersebut bakal dibahas lebih lanjut. 

"Pergeseran anggaran ini untuk hal yang wajib dan mendesak, misal untuk pembangunan kios sementara di Pasar Cik Puan dan MPP pasca kebakaran," paparnya. 

Sekda mengatakan, pasca  kebakaran MPP Pekanbaru perlu penanganan segera. Apalagi MPP merupakan pusat layanan publik di Pekanbaru. (*)