Sejumlah Atraksi Hiasi Latihan Bersama Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia

Ahad, 02 April 2023

RIMBAMELINTANG (RUANGRIAU.COM) - Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia menggelar latihan bersama di lapangan sepak bola Tanah Merah, Minggu (2/4). Sejumlah atraksi pun menghiasi proses latihan. 

Ketua Umum Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Jhoni Simanjuntak mengatakan, latihan bersama ini diwarnai dengan sejumlah atraksi, mulai dari atraksi tusuk jarum, memecahkan bata ke kepala dan atraksi menginjak pecahan kaca serta atraksi lainnya. 

Hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua perguruan Leo Manurung, Sekretaris Rudolf Hutagalung, Bendahara Juli Situmorang. Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia yang baru berdiri setahun ini sudah memiliki 88 orang murid. 

Jhoni Simanjuntak mengimbau kepada anak-anak jangan sampai ikut-ikutan dengan perkembangan jaman sekarang ini ada yang tawuran, terpengaruh penyalahgunaan narkoba dan sebagainya karena narkoba sekarang sudah mengancam masa depan anak-anak. 

"Kita koreksi diri juga, sebagai orang tua harus menjadi contoh. Jangan pula anak kita larang dan kita sendiri melakukannya. Kegiatan latihan ini harus lebih ditingkatkan lagi agar menjauhkan anak-anak dari kegiatan negatif," kata Jhoni. 

Anggota DPRD Rohil ini juga menegaskan, kepada anak-anak jangan karena mengikuti kegiatan bela diri ini nanti menjadi preman di sekolah. Namun harus menjadikan diri semakin lebih baik lagi. 

"Saya sudah janji sama pelatih, apabila ada yang berprestasi nantinya maka saya akan berikan hadiah sebagai dukungan agar ke depan adik-adik semua semakin semangat," ujarnya. 

"Kita harus menang, bawa hadiah untuk Rohil, buat bangga nama daerah. Harumkan nama daerah ini," imbuhnya. (*)