IDI Rohil Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Al Ikhlas

Selasa, 11 April 2023

Ketua IDI Rohil dr Mawardi Sp.Pk secara simbolis menyerahkan santunan dan sembako kepada anak yatim di Panti Asuhan Al Ikhlas Bagan Batu.

BAGANBATU (RUANGRIAU.COM) - Dalam rangka mengisi kegiatan postif di bulan Suci Ramadhan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hilir menggelar buka bersama (Bukber) dan santunan anak yatim di Yayasan Al Ikhlas Darussalam, Kelurahan  Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (10/4/2023). 

Pada kesempatan itu IDI Rohil juga turut serta menyerahkan bantuan sembako untuk anak- anak panti asuhan. Santunan dan bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IDI Rohil dr.Mawardi Sp.PK didampingi 17 dokter yang hadir diacara tersebut. 

Ketua IDI Rokan Hilir dr.Mawardi Sp.PK di sela-sela acara mengatakan kegiatan  ini diselenggarakan atas kerjasama IDI Rohil yang tersebar di 18 kecamatan Kabupaten Rokan Hilir. 

"Aksi kepedulian kepada anak yatim dan anak kurang mampu di Panti Asuhan ini diharapkan dapat memberikan keberkahan dan kelancaran kepada seluruh dokter dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat," ucap dr Mawardi. 

Lebih lanjut dr Mawardi menambahkan, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin IDI Rohil untuk berbagi kebahagian dibulan Ramadhan bersama anak yatim dan anak kurang mampu yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. 

"Acara ini juga menjadi ajang talisilaturahmi IDI bersama pengurus panti asuhan dan anak yatim di Al Ikhlas," ungkap dr Mawardi. 

Sambung dr Mawardi, agenda santunan anak yatim ini dilaksanakan di dua lokasi yakni di Bagan Batu dan Bagansiapiapi. 

Pengurus Yayasan Panti Asuhan Al Ikhlas, Hendra menyampaikan terimakasih kepada IDI Rohil atas kunjungan dan perhatiannya  terhadap yayasan panti Asuhan Al Ikhlas Bagan Batu yang telah memberikan santunan dan bantuan sembako ini. 

"Semoga acara ini menjadi berkah bagi kita semua dan mempererat talisilaturahmi IDI Rohil dengan yayasan Al Ikhlas," ucap Hendra. 

Disampaikannya Hendra saat ini Yayasan Al Ikhlas sedang mengasuh anak yatim dan anak kurang mampu sebanyak 56 orang yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Rokan Hilir. 

"Kami mewakili pengurus yayasan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan kerjasamanya sehinggga Yayasan panti Asuhan ini dapat berdiri hingga saat ini," ujar Hendra lagi. (z)