Bertabur Prestasi, DPS LAMR Dukung Muflihun Kembali Jadi Pj Wako Pekanbaru

Jumat, 21 April 2023

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Ketua Dewan Pengurus Sementara (DPS) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru Datuk H Tengku Abdul Rachman mendukung Muflihun SSTP MAP kembali menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru. Menurutnya, sudah banyak torehan prestasi yang dicapai suami dari Raja Rilla Mustafa itu selama memimpin Kota Bertuah. 

Muflihun berhasil membawa Pekanbaru meraih sertifikat Adipura. Diketahui, sertifikat ini diberikan kepada daerah yang mengalami peningkatan dalam mengelola kebersihan lingkungan. 

"Raihan sertifikat Adipura ini membuktikan bahwa Muflihun serius membenahi Pekanbaru. Berhasil mengelola kebersihan lingkungan. Makanya, patut kita dukung kembali menjadi Pj Wako Pekanbaru, agar ke depan bisa meraih adipura," ujar Tengku. 

Prestasi membanggakan lainnya, Muflihun berhasil membawa Pekanbaru menerima penghargaan Kota Layak Anak 2022. Juga meraih dua penghargaan dari KPK yaitu kategori pemulihan dan penertiban aset. 

Masih dalam rentang waktu yang singkat, Pemko Pekanbaru menerima penghargaan TPID Award 2021 sebagai Kota Berkinerja Terbaik dalam Pengendalian Inflasi di Wilayah Sumatera. Selanjutnya, meraih penghargaan penilaian kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kategori Baik dari KASN. 

Penghargaan lainnya, Anugerah Layanan Investasi (ALI), Investmen Award kategori pelaksanaan kemitraan di bidang penanaman modal antar usaha besar dengan UMKM, 2022, penghargaan peringkat 1 kategori A pelayanan prima dari Kemenpan-RB RI, penghargaan Kota Terinovatif peringkat 2, tiga besar Pj kepala daerah terbaik di Indonesia, serta menerima penghargaan APBD Award. 

"Banyak prestasi yang telah dicapai dalam rentang waktu singkat selama kepemimpinannya. Muflihun bahkan masuk dalam tiga besar penjabat terbaik se-Indonesia," ujarnya. 

Ditambah pula, Muflihun merupakan putra daerah Pekanbaru yang tentunya punya  tanggung jawab moral dalam pembangunan Kota Pekanbaru. 

"Kita berharap Pak Muflihun bisa melanjutkan program yang saat ini sedang berjalan," pungkasnya. (*)