Kirab Pemilu 2024 Resmi Diserahkan, Ini Kata Anggota KPU Riau

Senin, 05 Juni 2023

BANGKINANG KOTA (RUANGRIAU.COM) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar telah resmi menjadi tuan rumah Kirab Pemilu 2024, pada hari Ahad (5/6/2023) pagi hingga siang, kemarin di Lapangan Pelajar Bangkinang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar. 

Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir melalui Anggota Nugroho Noto Susanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kirab Pemilu 2024 telah berlangsung di Kota Pekanbaru selama tujuh hari. 

"Hari ini telah diserahkan ke KPU Kampar untuk kembali melaksanakan kegiatan Kirab Pemilu selama tujuh hari di Kampar," ujar Nugroho yang juga Koordiantor Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Riau. 

Ditambahkan Nugroho, mulai tanggal 04-10 Juni 2023, Kirab Pemilu 2024 dilanjutkan oleh KPU Kampar untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi di Kabupaten Kampar. 

"Setelah tujuh hari di Kabupaten Kampar, estafet Kirab Pemilu 2024 akan diteruskan ke Kabupaten Limapuluh Kota pada tanggal 11 Juni 2023," tambahnya. 

Ia berharap, kepada KPU Kampar untuk dapat melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat dengan waktu yang telah ditetapkan. 

"Semoga sosialisasi dengan Kirab Pemilu 2024, seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar. Yang terpenting itu, partisipasi masyakarat dapat lebih tinggi dari Pemilu sebelumnya," harapnya. (rif)