Pimpinan DPRD Gelar Rapat Konsultasi Bersama Ketua Pansus

Senin, 05 Juni 2023

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Guna mengetahui sejauh mana perkembangan pembahasan sejumlah rancangan Perda, pimpinan DPRD Rohil melakukan rapat konsultasi dengan seluruh ketua panitia khusus (Pansus). 

Rapat yang digelar di ruang Banmus itu berlangsung tertib. Tentunya sejumlah laporan disampaikan oleh masing-masing Pansus kepada pimpinan DPRD. 

Rapat yang di pimpin Ketua DPRD Rohil Maston turut serta Wakil Ketua II Basiran Nur Effendi SE MIP dan Wakil Ketua III Hamzah SHi MM. 

Maston menyebutkan, ada sejumlah rancangan Perda yang telah dibahas dan sudah ada yang sampai proses finalisasi dan sebagian masih berproses pada melengkapi data. 

"Ada sejumlah rancangan Perda yang dibahas teman-teman di Pansus. Sesuai tata tertib kita sepakat tiga bulan ya, maka kita ingin tahu sejauh mana perkembangannya," kata Maston. 

Adapun beberapa Ranperda yang telah dilaksanakan pembahasannya ialah, Ranperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah, kemudian Ranperda tentang penyebutan nama desa menjadi kepenghuluan, lalu Ranperda tentang perubahan status empat kepenghuluan persiapan dan lainnya. 

"Semoga semua berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Kita ingin produk hukum ini bisa segera rampung dan dapat menjadi payung hukum bagi pemerintah daerah," pungkasnya. (*)