Pansus A Lanjut Bahas LKPJ Bupati Tahun 2022

Selasa, 16 Mei 2023

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Panitia Khusus (Pansus) A kembali melanjutkan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Rohil Tahun 2022. 

Pembahasan yang sempat terjeda pada bulan Ramadhan kemarin kini disambung kembali dengan mengundang seluruh OPD terkait dan Sekda Rohil. 

Ketua Pansus A DPRD Rohil Amansyah menjelaskan bahwa hari ini rapat lanjutan LKPJ APBD tahun 2022 yang tadi sudah dibahas secara konferehensif dengan beberapa hal sebagai catatan diantaranya pendapatan belanja daerah. 

"Kemudian Minggu depan akan kami sampaikan rekomendasinya. Hari ini kami masih menjalani materinya terlebih dahulu. Minggu depan akan dilanjutkan lagi dengan OPD secara teknis. Dan banyak hal-hal yang perlu dikaji dan pendalaman," kata Amansyah. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rohil H Fauzi Efrizal SSos MSi mengatakan, sejatinya rapat pansus tersebut baru dibuka dan rapat Pansus akan dilanjutkan pada minggu depan bersama OPD terkait guna pembahasan lebih mendalam. 

"Alhamdulillah, kita telah bersinergi dengan pansus dan akan melanjutkan (pembahasan) minggu depan." Kata Fauzi. 

Dijelaskannya, karena adanya beberapa catatan dan kebetulan tidak semua OPD hadir dan ada beberapa yang diwakilkan, sementara ketua pansus berkeinginan kepala OPD yang hadir tanpa perwakilan. 

"Dan ada juga catatan yang mungkin dalam penyampaian tadi belum pas datanya karena kepala OPD tidak bisa hadir. Minggu depan kita minta kepala OPD dapat hadir," ujarnya. 

Menurut Fauzi, benar sudah semestinya kepala OPD secara langsung turut hadir dalam pembahasan ini sebagai pelaksana setiap kegiatan yang telah berjalan. 

Maka diharapkan nantinya, seluruh kepala OPD bisa hadir tepat waktu dan mengikuti pembahasan LKPJ Bupati Rohil ini sampai tuntas. (*)