Kadis PMD Hadiri Pembukaan Pekan Teknologi Tepat Guna

Rabu, 07 Juni 2023

BAGANSIAPIAPI (RUANGRIAU.COM) - Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menghadiri Pembukaan Pekan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke XXIV tahun 2023. 

Pekan TTG Nusantara itu dilaksanakan di Bandar Lampung, Rabu 7 Juni 2023. Dihadiri oleh seluruh Kabupaten Kota se Indonesia yang dibuka oleh Menteri Desa PDT DR. (HC) Drs. A. Halim Iskandar MP.d. 

Dalam sambutannya bahwa pada saat sekarang kemajuan tekhnologi tepat guna agar berupaya mengolah daur ulang limbah atau sampah, sehingga dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat serta memberikan pendapatan desa. 

Dalam pekan TTG Nusantara tahun ini Pemerintah Provinsi Riau mendapat kesempatan Pengisian Stand Pameran serta di dampingi oleh Stand Kabupaten Rohil dan Kabupaten Siak. Sehingga sambutan dari pengunjung sangat antusias. 

Hadir dari Kabupaten Rokan Hilir Kadis PMD beserta Kabid PMD Tarmizi S.Sos beserta staff, tidak terlupakan Inovator TTG, bapak Gunawan dari Kecamatan Pekaitan dengan menampilkan mesin pakan multi fungsi. 

Dirjend Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes Sugito SSos MH  menginginkan agar pemerintah kabupaten, melalui Dinas PMD untuk melakukan monitoring dan evaluasi setiap progres pekerjaan Bantuan Desa Wisata di Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan dengan Pola Swakelola yang sudah disediakan dananya. (Infotorial Pemkab Rohil)