Selama Dipercaya Jadi Pjs Penghulu, Kinerja Burhan Dipuji Masyarakat

Rabu, 12 Juli 2023

Tokoh masyarakat Sungai Segajah Jaya, Isman.

KUBU (RUANGRIAU.COM) - Selama menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Penghulu Sungai Segajah Jaya, kinerja Burhan SPd, dipuji masyarakat. Di antaranya, infastruktur jalan di lingkungan desa mulai membaik. 

Warga cukup gembira jalan poros maupun jalan gang di lingkungan desa saat ini sangat mudah  dilintasi baik bagi masyarakat yang menjalankan aktifitas maupun anak-anak sekolah yang sedang menuntut ilmu di dunia pendidikan. 

Hal ini disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat (Tomas) Kepenghuluan Sungai Segajah Jaya, Isman kepada wartawan, Selasa (11/7/2023) siang WIB ketika ditemui di kediamannya. 

"Kalau kondisi jalan di lingkungan desa saat ini sudah cukup mantap, sudah hampir 80 persen jalan bagus, sejak dijabat Pjs Penghulu, Burhan," ujarnya. 

Masyarakat bertahun-tahun merasakan kerusakan jalan, terutama di musim penghujan hampir kondisi jalan mengalami kerusakan. 

"Sejak dijabat Pjs Penghulu Burhan sekarang Jalan Poros Kepenghuluan sudah bagus, membaiknya infrastruktur jalan ini dirasakan masyarakat delapan bulan terakhir, begitu juga di jalan gang-gang," akunya. 

Diketahui, Pjs Penghulu Sungai Segajah Jaya, Burhan mundur dari jabatannya karena ikut mencalonkan diri dalam pemilihan penghulu serentak gelombang pertama di Kabupaten Rokan Hilir untuk Kepenghuluan Sungai Segajah Jaya. 

"Sekarang pak Burhan mengundurkan diri sebagai Pjs Penghulu, karena ikut sebagai calon Penghulu, harapan kami jika nanti menang prestasi ini agar dipertahankan dan harus menang," doanya. 

Diuraikan Isman, masyarakat menyambut baik kebijakan pemerintah Kepenghuluan dalam upaya melakukan perbaikan infastruktur jalan, dan dampak positif dari perbaikan jalan tersebut sudah cukup dirasakan masyarakat. 

"Kalau sekarang jalan ini sudah rata, dan sudah bagus kali lah dari pada dulu, sekarang aktivitas masyarakat sudah lancar, tidak ada lagi armada angkutan hasil pertanian kebun sawit masyarakat yang terhambat saat dibawa ke penampung, tidak ada lagi mobil yang terpuruk di jalan," akunya. 

Masih kata Isman, beberapa jalan gang di lingkungan desa, seperti Jalan Gang Simpang Lecek, Paret Kunting dan Simpang Semangat sudah termasuk bagus dan tidak ada lagi hambatan. 

"Dulunya hampir di setiap jalan Gang mengalami keruskan dan sulit dilewati warga, sekarang sudah rata, tak ada hambatan lagi bagi masyarakat dalam beraktifitas," pungkasnya. (*)