PUPR Pekanbaru Komit Benahi Infrastruktur Kota

Senin, 30 Oktober 2023

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah.

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, terus membenahi infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat. Mulai dari upaya pencegahan banjir hingga membenahi jalan rusak. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, usai dilantik Sabtu (28/10/2023), berjanji bakal terus berupaya membenahi infrastruktur guna kemajuan pembangunan Pekanbaru. 

Apalagi, dirinya juga sudah lama menjabat Sekretaris Dinas PUPR dan bahkan Plt Kepala Dinas PUPR pasca ditinggalkan oleh Indra Pomi Nasution, yang kini menjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru. 

"Insya alAllah saya siap menjalankan PR yang disampaikan oleh Pj Walikota Pekanbaru," ujarnya. 

Pria yang akrab disapa Edu, ini melanjutkan, apa yang disampaikan oleh Pj Walikota Pekanbaru tersebut adalah bagian dari tanggungjawab yang diembannya. Apalagi dirinya sudah dipercaya menjadi Kepala Dinas. 

"Walaupun pekerjaan yang jadi PR tadi sudah kita mulai lakukan tapi saya harap kedepan lebih bisa lebih koordinasi dengan stakeholder baik itu dari pemerintah pusat, provinsi dan juga kabupaten/kota terkait. Kami harap komunikasi juga bisa berjalan lebih baik untuk terus membenahi infrastruktur yang ada seperti yang disampaikan Pj Walikota," ungkapnya. 

Ia mengaku, selama dirinya menjabat Plt Kepala Dinas PUPR juga sudah ada hal-hal yang dilakukan. Diantaranya melakukan overlay 10 ruas jalan pada tahun 2023 ini. 

Diharapkan, pelaksanaan kedepan bisa berjalan dengan baik. Apalagi amanah yang diembannya sebagai kepala dinas cukup berat. 

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, ini adalah amanah berat. Jabatan ini didapat bukan seperti durian runtuh, tapi ini tanggung jawab besar kedepan," ucapnya. 

Edu harapkan Dinas PUPR yang kini dipimpinnya bisa berkomunikasi dengan baik untuk menjalankan PR yang disampaikan Pj Walikota Pekanbaru. Dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan infrastruktur Pekanbaru yang jauh lebih baik kedepannya. 

Untuk diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun sangat berharap, dengan dilantiknya kepala OPD yang defenitif, diharapkan dapat menyelesaikan persoalan Kita Pekanbaru. Apalagi, dirinya sebagai Pj Walikota sering menerima aduan dan laporan masyarakat terkait infrastruktur di Pekanbaru, terutama soal jalan. (*)