Kerja Nyata Afrizal Sintong, Masyarkat Sekapas Nikmati Aliran Listrik PLN

Kamis, 27 Juli 2023

Datuk Penghulu Sekapas, M. Syarkoni saat menunjukan tiang PLN yang akan dipasang ke daerah Sekapas.

ROHIL (RUANGRIAU.COM) - Lebih kurang 20 hari lagi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 Tahun, baru dibawah kepemimpinan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS.MH, daerah Kepenghuluan Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, dapat menikmati penerangan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

"Hal ini dapat kami buktikan, bahwa hari ini telah masuk tiang untuk aliran listrik PLN itu ke daerah kami," kata Datuk Penghulu Sekapas, M. Syarkoni, Kamis (27/7/2023). 

Dijelaskannya, bahwa pemasangan tiang itu dilakukan dari daerah Kepenghuluan Sekeladi, Kecamatan Tanah Putih ke daerah Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar yang berjarak lebih kurang 9 KM. 

Kemudian dilanjutkan ke daerah Dusun Kasang, Kepenghuluan Sekapas berjarak sekitar lebih kurang 4 KM. "Artinya, tiang PLN dengan panjang 12 meter itu di pasang dari daerah Sekeladi sampai ke Dusun Kasang sekitar 300 batang," terang Syarkoni. 

Mewakili masyarakat se Kepenghuluan Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar, Syarkoni mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau, khususnya kepada Bupati Rohil dan Wakil Bupati Rohil yang telah memprogramkan pemasangan PLN ke daerah Sekapas. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada UP2K Provinsi Riau dan kantor wilayah PLN Provinsi Riau yang ikut memperjuangkan aliran PLN ke daerah Sekapas," ujar Syarkoni. 

Syarkoni mengatakan, bahwa selama ini masyarakat Sekapas menikmati penerangan dari mesin Ginset milik pribadi dan mesin Diesel milik pemerintah Kepenghuluan Sekapas. Dan itu hidup dari pukul 18.00 Wib sampai pukul 06.00 Wib, dan terkadang hanya sanggup dihidupkan sampai tengah malam. Bahkan sering rusak, dan kalau rusak sampai berminggu-minggu masyarakat menggunakan penerangan pakai lampu minyak tanah ( Pelita ). 

"Artinya dengan masuk nya PLN ke daerah kami, maka baik segala urusan pemerintah dan masyarakat yang mencari uang pakai jasa penerangan sudah tidak ada kendala lagi," papar Syarkoni. 

"Habis gelap timbullah terang, dan semoga apa yang kita lakukan hari ini, akan menambah amal ibadah buat kita semua," tambah M. Syarkoni. (Infotorial Diskominfotiks Rohil)