SMK Tuah Negeri Dukung Kampung GERMAS Desa Pandau Jaya

Jumat, 24 November 2023

PEKANBARU (RUANGRIAU.COM) - Dalam rangka kegiatan pemerintah dalam pembinaan dan penilaian Kampung GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), SMK Tuah Negeri melakukan MoU dengan ketua pelaksana kampung GERMAS, Kamis (23/11/2023). 

Dalam pelaksanaan kegiatan, tampak hadir Camat Siak Hulu yang diwakili ketua PKK Camat Siak Hulu, kepala Desa Pandau Jaya, ketua TP PKK Pandau Jaya dan Kapus Pandau Jaya. 

Dalam sambutannya, Pj Kepala Desa Pandau Jaya H. Ahmad Ikrom Tanjung, S.Ag menjelaskan, dengan kehadiran tim penilai gerakan hidup sehat, mudah-mudahan Desa Pandau Jaya, bisa lebih baik. Apalagi persiapan yang dilakukan lebih dari satu bulan untuk melaksanakan kegiatan GERMAS ini. 

"Bukan hanya persiapan, kita juga mengajak masyarakat Pandau Jaya agar hidup sehat, menjaga kebersihan dan akan menjadikan desa yang bersih, sehat," ucapnya. 

Sementara, Wakil IV Tim Penggerak Kampar drg Eva Yudiarti dalam sambutannya, memuji Desa Pandau Jaya. 

"Di sini sebenarnya bukan penilaian tetapi kita lebih kepada sharing dan pembinaan yang kita lakukan," ucapnya. 

Dari 17 kecamatan yang telah dinilai dan ada empat kecamatan lagi yang akan dinilai. Penilaian ini bukan hanya melihat dari indikator GERMAS, tetapi juga dokumen yang harus diperiksa. 

"Mudah-mudahan Desa Pandau Jaya ini bisa menjadi juara dalam pelaksanaan lomba kampung GERMAS," ucapnya. 

Sedangkan Kepala SMK Tuah Negeri Taufiq menyampaikan, ini adalah bentuk dukungan pihaknya sebagai SMK yang berada di Desa Pandau Jaya ini. Dan dengan MoU ini, pihaknya bisa mengkaloborasikan kegiatan P5 kewirausahaan dengan warga Pandau Jaya. 

"MoU ini sangat membantu kita untuk melatih siswa dan siswi kita bisa terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat tentunya kita akan melatih mereka cara berkomunikasi yang baik dan bagaimana sopan santunnya," katanya. 

"Kita bersyukur diajak kerjasama dalam kegiatan kampung GERMAS, sehingga kita bisa menambah pengalaman siswadan juga guru yang langsung membidangi P5 di kurikulum merdeka," tambahnya. 

Is berharap, dengan MoU ini masyarakat Pandau Jaya akan lebih percaya kepada SMK Tuah Negeri, sehingga pihaknya bisa cepat berkembang nantinya. (*)